Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Rabu, 22 Juli 2020, 9:40:00 PM WIB
Last Updated 2020-07-22T14:40:54Z
BERITA TNINEWS

Kunjungan Kerja Perdana Danrem 074/Warastratama ke Kodim 0728/Wonogiri

Advertisement
Danrem 074/Warastratama saat memberikan pengarahan kepada Perwira Jajaran Kodim 0728/Wonogiri
Wonogiri,MATALENSANEWS.com-Menghadapi segala bentuk permasalahan dan beberapa persoalan di lapangan kita harus bijaksana dan memanfatkan bekal teknik pembinaan teritorial yang sudah kita dapatkan diantaranya Bhakti TNI, Bin Komsos dan Bin ketahanan Wilayah,” kata Danrem 074/Warastratama saat memberikan pengarahan kepada Perwira Jajaran Kodim 0728/Wonogiri, Rabu (22/07/2020).

Menurut Danrem garda terdepan dalam mengatasi perkembangan situasi wilayah adalah Babinsa dan Danramil.

"Babinsa adalah garda terdepan dan ujung tombak TNI AD yang berada dilapangan untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat," terang Kolonel Inf Rano Tilaar.

Dilanjutkan Danrem,  terkait Pilkada Serentak yang akan dilaksanakan di bulan Desember 2020, saya kembali menegaskan tentang pentingnya Netralitas TNI.

“Saya meminta kepada setiap anggota untuk tidak terlibat politik praktis dalam Pilkada Serentak wilayah Wonogiri,” pesan Danrem.

Diakhir  pengarahannya,  Kolonel Inf Rano Tilaar menjelaskan kepada seluruh personil dan keluarga besar Kodim 0728/Wonogiri untuk terus memperhatikan dinamika yang berkembang saat ini, terkait virus Covid 19.

“Semua protokol kesehatan dalam memutus mata rantai penularan wajib diterapkan di lingkungan keluarga dan kantor, dengan selalu mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, penyediaan hand sanitizer, menjaga jarak (physical distancing), menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta menghindari atau membatasi kegiatan yang melibatkan banyak orang,” pungkas Danrem.(Arda 72)