Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Selasa, 28 Juli 2020, 9:24:00 AM WIB
Last Updated 2020-07-28T02:25:28Z
BERITA TNINEWS

Siap Sosialisasikan Agar Tidak Ada Penularan Covid 19 Saat Qurban

Advertisement
Aula Kantor Kalurahan Sisiwodipuran Kecamatan Boyolali Kabupaten Boyolali
Boyolali,MATALENSANEWS.com-Sosialisasi pelaksanaan kegiatan hewan qurban di masa pandemi yang bertempat di Aula Kantor Kalurahan Sisiwodipuran, Kecamatan Boyolali, Kabupaten Boyolali.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Lurah Sisiwodipuran Santi Mulia Dewi, S STP.MSi, Babinsa Siswodipuran Koramil 01 Boyolali Kodim0724/Boyolali Sertu Lastari, Bhabinkamtipmas Polsek Boyolali Kota Brigadir Ahmad Syahudi, Perwakilan Puskesmas Boyolali Ponco, ketua RW sekalurahan Siswodipuran, Selasa (28/07).

Rapat ini tentang pelaksanaan qurban disituasi wabah bencana non alam corona virus disease (covid-19) dan pelaksanaan kegiatan penyembelihan hewan dan kehalalan daging qurban di situasi covid-19.
Lurah Siswodipuran mengharapkan sosialisasi tentang bagaimana pelaksanaan qurban di masing-masing RT melalui Ketua RW yang hari ini dikumpulkan agar senantiasa memperhatikan protokok kesehatan tentang pencegahan covid 19, serta meminta kerjasama dari Babinsa maupun Bhabinkamtipmas agar juga mensosialisasikan hasil dari rapat ini.

Hasil rapat yang dicapai antara lain panitia qurban agar selalu memperhatikan protocol covid-19,  panitia qurban  agar membagi tugas dalam penanganan hewan qurban, pendistribusian daging agar dilakukan oleh panitia untuk menghindari kerumunan masyarakat, dalam penanganan hewan qurban panitia dan petugas potong dipastikan dalam keadaan sehat/tidak menunjukan gejala sakit seperti demam, batuk, pilek dan lain-lain, dan pemotongan hewan harus sesuai syariat yang sudah ditentukan.

Menanggapi apa yang sudah disampaikan dalam forum Babinsa Siswodipuran bekerjasama dengan Bhabinkamtipmas akan membantu mensosialisasikannya sekaligus melaksanakan patrol di wilayahnya.
“Kami siap mensosialisasikan apa yang sudah dicapai dalam rapat ini agar tidak terjadi lagi penularan covid 19 melalui kegiatan penyembelihan hewan kurban nanti.” Ucap Babinsa Siswodipuran.(Agus Kemplu)