Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Minggu, 12 Juli 2020, 9:22:00 PM WIB
Last Updated 2020-07-12T16:23:33Z
BERITA UMUMNEWS

Untuk Melebarkan sayapnya API Jateng Berubah Menjadi Perkumpulan Nasional

Advertisement
Sekertariat API di Tegal Rejo RT.05 RW.03 Bawen Kabupaten Semarang
Bawen,MATALENSANEWS.com-Bertempat disekertariat API di Tegal Rejo RT.05 RW.03 Bawen Kabupaten Semarang, Aliansi Pengemudi Independen (API) mengadakan rapat Pertemuan Rutin API dan Sekaligus sosialisasi Anggaran Dasar, Anggaran Rumah Tangga dan Peraturan Perkumpulan (AD / ART / Perkum) API, Minggu (12/7/20).

Ketua Umum API Suroso dalam pidato sambutannya menyampaikan, "Organisasi Perkumpulan Kita, API Jateng sudah lama terbentuk, Tapi sekarang ini Organisasi yang kita cintai ini telah Kita Jadikan Organisasi Nasional, Kita sudah terdaftar di SK Kemenkumham dan sekarang ini kita sudah memiliki AD / ART / Perkum yang menjadi undang - undang atau aturan di Perkumpulan Kita" Jelas Suroso.

Ditambahkan oleh Suroso. "Sekarang ini kita harus segera membentuk kepengurusan ditingkat Propinsi - Propinsi (DPD API) dan Kepengurusan ditangkap Kabupaten / Kota (DPC API) serta Perangkat Organisasi  perkumpulan, sehingga nanti kedepan dengan cepat di seluruh Indonesia API akan mempunyai Anggota, karena kita punya satu Visi, Misi dan tujuan yaitu mencari nafkah untuk keluarga serta Aman, tentram, lancar dan Damai di sepanjang jalan saat teman - teman bekerja." jelas Suroso.

Selain memperkenalkan AD / ART / Perkum, APi juga beerhasil menyusun Kepengurusan di Tingkat Nasional Dan Propiinsi Jateng, Ketua DPD API Jateng terpilih Achmad Solikin yang mengantikan Suroso karena Suroso naik menjadi Ketua DPN API.

Ketua Bidang Advokasi dan Penyuluhan Hukum Endar Susilo, selain  membeberkan dan menjelaskan tentang AD / ART dan Perkum juga menyampaikan kepada peserta rapat "Trimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya untuk menjadi Ketua Bidang Advokasi tingkat Nasional API, Saya akan segera membentuk kepengurusan dengan Tim Advokat seluruh Indonesia, sehingga nantinya kalau ada masalah hukum yang terjadi pada anggota dimanapun berada Saya dan Tim Advokat siap untuk membantu" jelas Endar.

Untuk memperkuat API selain menggandeng Endar Susilo, API juga menggandeng Muh Safik Sekretaris Jendral (Sekjen) Insan Pers Jawa Tengah (IPJT) dan Sigit Tri Hartanto Bendahara Umum IPJT masuk dalam struktur pengurus Dewan Pimpinan Nasional (DPN) API

Acara dimulai pukul 11.00 dan berakhir sekitar pukul 15,00. Sebelum memasuki ruangan, peserta diwajibkan cuci tangan dan tes suhu badan dengan  alat pengukur suhu dan tetap menjalankan Protokol kesehatan.

Saat ini anggota API di Jawa tengah sudah ada sekitar 5000 Anggota, dengan berubah Menjadi Nasional API berharap dalam setahun kedepan sudah bisa memiliki lebih dari 100. 000 Anggota di seluruh Indonesia dan akan terus bertambah sesuai dengan keinginan para pengurus dan Pendiri API.(Tri/Budi)