Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Sabtu, 11 Juli 2020, 3:23:00 PM WIB
Last Updated 2020-07-11T08:23:10Z
BERITA PERISTIWANEWS

Viral Mobil RI-2 Mogok Diisi Bensin Dari Jerigen, Begini Penjelasan Sekretariat Wapres

Advertisement

Saat mobil diisi bensin dari jerigen di pinggir jalan 
MATALENSANEWS.com-Sebuah mobil Mercy warna hitam berpelat Indonesia dan berbendera merah putih di depannya sedang diisi bensin dari jerigen di pinggir jalan viral di media sosial. Mobil itu diketahui kendaraan dinas Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Sejumlah warganet sebelumnya mengira bahwa mobil tersebut ditumpangi Presiden Jokowi, yang sedang melakukan kunjungan kerja ke sejumlah daerah, saat sedang mogok atau kehabisan bensin.

Dan atas maraknya video tersebut, Kepala Sekretariat Wakil Presiden, Mohamad Oemar, menjelaskan bahwa benar video tersebut adalah mobil VVIP bernomor RI 2 sedang mengisi bensin dari jeriken di pinggir jalan.

Dikutip Viva dari keterangan tertulisnya, Sabtu 11 Juli 2020, Oemar menjelaskan bahwa alasan pengisian BBM dari jeriken dilakukan karena tidak adanya SPBU yang memiliki bahan bakar minyak (BBM) sesuai kriteria mobil VVIP dan bukan karena mobil tersebut kehabisan BBM.

Kemudian, lanjut dia, dalam setiap rangkaian VVIP selalu disiapkan BBM cadangan dalam jeriken di mobil teknisi. Sehingga, saat diperlukan pengisian BBM dan tidak tersedia BBM yang sesuai dengan spesifikasi mobil VVIP di SPBU setempat, maka digunakan BBM cadangan yang telah disiapkan.

Viral Vidio Mobil berplat RI 2 mogok diisi BBM dari jerigen :

Ia pun menjelaskan, rekaman peristiwa yang beredar tersebut terjadi saat Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin melakukan kunjungan kerja ke Sukabumi, Jawa Barat, 8 Juli 2020.

"Adapun mobil dinas yang terlihat tengah diisi BBM berfungsi sebagai kendaraan VVIP cadangan dalam rangkaian resmi," lanjut Oemar.(01/Red)