Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Jumat, 21 Agustus 2020, 9:34:00 AM WIB
Last Updated 2020-08-21T02:34:48Z
BERITA TNINEWS

Babinsa Hadiri Penyerahan Sertifikat PTSL

Advertisement
Penyerahan Pendaftaran Sertifikat Tanah Lengkap (PTSL) 
Boyolali,MATALENSANEWS.com-Bertempat di Aula Desa Senting Babinsa Senting Koramil 10/Sambi Kodim 0724/Boyolali Sertu Heri Susanto menghadiri Penyerahan Sertifikat Tanah Pada Program Pendaftaran Tanah Sistimatis Lengkap (PTSL) di  Desa Senting, Kecamatan Sambi, Kabupaten Boyolali. Jumat (21/08).

Penyerahan Pendaftaran Sertifikat Tanah Lengkap (PTSL) ini merupakan program pemerintah berdasarkan Instruksi Presiden no. 2 tahun 2018 tentang percepatan PTSL di seluruh Indonesia yang merupakan program nasional.

Pembagian PTSL ini diserahkan langsung perwakilan dari BPN (Badan Pertahanan Nasional) Kabupaten Boyolali serta dihadiri oleh Kepala Desa Senting, Kecamatan Sambi, kabupaten Boyolali.
Saat ditemui Kepala Desa Senting Suyoto mengungkapkan agar masyarakat yang mendapat sertifikat tersebut dapat menjaganya sebaik mungkin dan jangan sampai hilang.

“Pembagian PTSL ini merupakan hal yang mutlak bagi masyarakat, terutama warga desa Senting, Kecamatan Sambi. Seterimanya surat tanah warga tentunya sudah merasa tenang karena sudah mempunyai pegangan hak dan kepemilikan sendiri. Sejumlah 375 sertifikat yg dibagikan mudah-mudahan bisa menambah semangat dalam bekerja dan mengolah lahan, serta dapat digunakan dengan baik dan sebagaimana mestinya,” Tandas Kades Senting. (Kemplu 72)