Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Senin, 24 Agustus 2020, 7:35:00 PM WIB
Last Updated 2020-08-24T12:35:50Z
BERITA TNINEWS

Corona Bukan Penghalang Bagi Babinsa Untuk Tetap Berbagi

Advertisement
Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa
Surakarta,MATALENSANEWS.com-Mendekatkan diri kemasyarakat Babinsa Kelurahan Gajahan Koramil 05/Pasar Kliwon Kodim 0735/Surakarta  Sertu Dwi santoso  memberikan Sembako kepada Abdul basir (75) warga Rt 01/02 kelurahan Gajahan Kecamatan Pasar Kliwon  yang merupakan,warga binaannya sebagai sarana komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat,Senin (24/08 2020) pukul 10.30 wib

Dwi Santoso mengatakan Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan, Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

 “Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya termasuk warga lansia agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini. ” Terang Dwi.

Secara terpisah, Danramil 05/Pasar Kkiwon Kapten Cpl Warji mengatakan, Babinsa adalah ujung tombak kesatuan di lapangan, untuk itu saya harapkan para Babinsa yang ada di Koramil 05/Pasar Kliwon untuk selalu mengadakan kegiatan komsos bersama warga binaan di Wilayah masing-masing.

Lebih lanjut, ia mengatakan dengan adanya Babinsa yang berkeliling mengadakan komsos di wilayah binaan, maka Babinsa dapat mengetahui segala informasi kegiatan yang ada di Wilayah binaannya.

  “Dengan adanya kegiatan komsos yang dilaksanakan Babinsa bersama warga binaan akan menguatkan kemanunggalan TNI dan masyarakat untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI,” tutup Danramil Kapten  Cpl Warji.(Arda 72)