Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Kamis, 13 Agustus 2020, 4:55:00 PM WIB
Last Updated 2020-08-13T09:55:15Z
BERITA TNINEWS

Door to Door, Cara Babinsa Dan Forkopimcam Pracimantoro Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Advertisement
Dusun Bercak  RT 07/RW 14 Desa Glinggang Kecamatan Pracimantoro
Wonogiri,MATALENSANEWS.com- Babinsa Koramil 13/Pracimantoro Kodim 0728/Wonogiri Serma Dikdik  bersama jajaran Forkopimcam Pracimantoro secara door to door melaksanakan sosialisasi pencegahan penyebaran wabah Covid-19 dan penerapan protokol kesehatan new normal di Dusun Bercak  RT 07/RW 14 Desa Glinggang Kecamatan Pracimantoro. Kamis (13/8).

Selaku Babinsa Serma Dikdik menyampaikan, kegiatan ini merupakan bagian tugas Babinsa beserta jajaran Forkopimcam untuk memberikan penyuluhan dan pemahaman tentang mencegah penyebaran Covid-19 serta menerapkan protokol kesehatan di wilayah binaan.

Selanjutnya dikatakan juga, terkait penerapan new normal masyarakat harus selalu melaksanakan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 dengan cara 3 M yaitu rajin mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan kegiatan, selalu menjaga jarak dalam melakukan komunikasi dengan orang lain, hindari kerumunan orang banyak dan selalu pakai masker bila keluar dari rumah.

“Kalau masyarakat sudah mematuhi anjuran pemerintah dengan mempedomani protokol kesehatan, maka kita dapat mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona dengan cepat," katanya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Pracimantoro Warsito dan Kapolsek Pracimantoro Akp Styono. (Arda 72)