Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Jumat, 28 Agustus 2020, 5:28:00 PM WIB
Last Updated 2020-08-28T10:28:29Z
NEWSPENDIDIKAN

Pendaftaran Mahasiswa Baru Di Unwahas Dan Banyak Universitas Lain Mengalami Penurunan

Advertisement
Dekan Fakultas hukum Unwahas DR H Mastur SH MH saat memimpin rapat 
MATALENSANEWS.com-Rapat rutin Dosen Fakultas hukum Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) dilaksanakan pada hari Selasa siang tanggal 25 Agustus 2020 kemarin, Di ruang rapat dosen fakultas hukum Unwahas.

Dekan Fakultas hukum Unwahas DR H Mastur SH MH memimpin rapat yang membahas tentang Pendaftaran Mahasiswa Baru (PMB) dalam materinya menyampaikan, "Pada tahun ini Pendaftaran Mahasiswa Baru (PMB) menurun 50 persen. Baik difakultas hukum maupun difakultas lain di Unwahas. Dan ini juga terjadi pada Universitas yang lain" Tutur Mastur.

Lebih lanjut Mastur menyampaikan, "Pada tahun 2018 dan 2019  mahasiswa yang mendaftar diseluruh fakultas Unwahas  mencapai 23.000 an dan untuk fakultas hukum mencapai 200 lebih mahasiswa nmaun dimasa Covid 19 ini pendaftar baru setengahnya saja, untuk itu kita harus melakukan langkah - langkah agar nantinya jumlah mahasiswa baru bisa sama dengan tahun - tahun sebelumnya" Jelas Mastur.

Sementara itu Hadziq staf fakultas hukum Unwahas menyampaikan "Bagi mahasiswa yang mau mendaftar caranya sangat mudah, bisa datang langsung ke kampus Unwahas atau bisa melalui sistim online dengan membuka aplikasi ; pmb.Unwahas.ac.id atau bisa melalui hp 081390111004, Unwahas selain membuka kelas reguler pagi juga membuka kelas sore untuk para pekerja". Jelas Hadziq

Endar Susilo salah satu dosen Unwahas dalam rapat tersebut menyampaikan "Kita harus yakin, kalau kita mau kerja keras, Insya Allah jumlah Mahasiswa baru Unwahas akan sama dengan tahun kemarin" tegas Endar.

Dalam rapat tersebut selain membahas PMB juga membahas tentang sistim pengajaran melalui online bagi  mahasiswa lama tetapi bagi mahasiswa baru tetap ada beberapa pertemuan dengan protokol kesehatan sesuai petunjuk dan anjuran pemerintah.(Guntur)