Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Kamis, 20 Agustus 2020, 7:06:00 PM WIB
Last Updated 2020-08-20T12:59:39Z
BERITA TNINEWS

Prajurit Pilihan Adalah Investasi TNI AD di Masa Depan

Advertisement
Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, S.I.P., M.,Si. Saat pimpin Sidang
Semarang,MATALENSANEWS.com– TNI adalah milik masyarakat, artinya dengan latar belakang apapun setiap calon memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi Prajurit TNI AD secara gratis. Hingga saat ini minat generasi muda untuk menjadi Prajurit TNI AD baik pria maupun wanita masih cukup tinggi. Sehingga dalam Sidang Parade Calon Bintara PK Keahlian Pria dan Reguler Wanita TNI AD TA. 2020 di Balai Diponegoro, Jl. Perintis Kemerdekaan, Watu Gong, Semarang pada Rabu, (19/8/2020) harus benar-benar memberikan keputusan paling tepat dan terbaik diantara semua calon yang ada.

Sidang yang dipimpin Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, S.I.P., M.,Si. ini menargetkan terpenuhinya alokasi penerimaan khususnya Panda IV/Diponegoro, Calon Bintara PK Keahlian Pria sebanyak 12 orang dan Calon Bintara PK Reguler Wanita TNI AD sebanyak 18 orang. Dari jumlah alokasi tersebut akan diajukan Rakorset Tingkat Pusat di Mabesad sebanyak 5x alokasi pendidikan dengan rincian Caba PK Keahlian Pria sebanyak 60 orang dan untuk Caba PK Reguler Wanita sebanyak 90 orang.

Selanjutnya dari jumlah alokasi yang diajukan Rakorset Tingkat Pusat, akan dipilih 2x alokasi Pendidikan untuk mengikuti seleksi Tingkat Pusat di Pussenif Bandung dengan rincian Caba PK keahlian pria sebanyak 24 orang dan untuk Caba PK regular wanita sebanyak 36 orang.

Pangdam menginstruksikan kepada para Tim Seleksi dan Tim Sidang Parade agar selalu menjaga citra dan kepercayaan dengan bertindak jujur, obyektif, profesional, dan tidak mengabaikan prosedur tetap yang telah ditentukan dalam pemilihan calon Prajurit, diharapkan dapat menghasilkan lulusan calon Prajurit berkualitas, yang merupakan investasi TNI AD di masa depan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Widi Prasetijono, Irdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Aby Ismawan, S.E., M.Si., Kapok Sahli Brigjen TNI Rimbo Karyono, S.I.P., M.M,, para Asisten Kasdam IV/Diponegoro dan Kabalak jajaran Kodam IV/Diponegoro.(Elsana)