Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Senin, 10 Agustus 2020, 12:15:00 PM WIB
Last Updated 2020-08-10T05:18:09Z
BERITA POLISINEWS

Puluhan Personil Polres Salatiga, Jalani Test Swab

Advertisement
Rapid Test yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kota Salatiga
Salatiga,MATALENSANEWS.com- Guna mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19). Puluhan personel Polres Salatiga khususnya yang memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat, menjalani Rapid Test yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kota Salatiga di samping Pendopo Polres Salatiga, pada hari Senin tanggal 10/08/2020.

Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS menyatakan bahwa sasaran Rapid Test tersebut diutamakan untuk personil yang memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat, diantaranya personil SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu), Anggota  Sat Reskrim, Anggota Sat  Intelkam, Anggota Bagian Operasional dan Unit Pelayanan lainnya, yang bertujuan untuk melakukan deteksi dini  terhadap potensi penyebaran Covid-19  dilingkungan Anggota Polri.

“Jadi bertepatan dengan Peringatan ke-75 HUT Bhayangkara, kita melakukan Rapid Test terhadap Personil Polres Salatiga sejumlah 41 personel, " jelas AKBP Rahmad Hidayat.

dr. Anik salah seorang petugas dari Dinkes Salatiga menyatakan bahwa nantinya hasil test swab akan diketahui tiga hari mendatang, dan apabila ada yang dinyatakan positif maka akan dilaksanakan tindak lanjut, berharap semuanya negatif, ucapnya.

Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS menyatakan sasaran Rapid Test diutamakan personil yang memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat
Pada kesempatan lain Kapolres Salatiga menjelaskan bahwa test swab yang dilaksanakan bagi Personil Polres Salatiga bekerjasama dengan Dinas Kesehatan merupakan wujud sinergitas kemitraan untuk bersama memutus mata rantai penyebaran Covid19, Anggota Polri khususnya bagian pelayanan masyarakat sangat rentan terpapar, sehingga kita utamakan untuk menjalani test swab, semoga semuanya negatif sehingga masyarakat lebih nyaman saat mendapatkan pelayanan dari Kepolisian, Anggota Polri juga harus bisa menjadi pioner Adaptasi Kebiasaan Baru ditengah masyarakat, tutup AKBP Rahmad Hidayat SS.(Red)

Sumber : Humas Polres Salatiga