Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Rabu, 19 Agustus 2020, 11:21:00 AM WIB
Last Updated 2020-08-19T04:21:19Z
BERITA POLISINEWS

Secara Virtual, Peserta Penerimaan Anggota Bintara Polri Tanda Tangani Pakta Integritas

Advertisement
Penandatangan pakta integritas oleh masing-masing perwakilan di hadapan dan diketahui oleh Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat, S.S.
Salatiga,MATALENSANEWS.com- Polda Jawa Tengah menggelar Penandatanganan Pakta Integritas Peneriman Calon Anggota Bintara  Polri dengan cara Virtual atau live streaming, yang diikuti oleh seluruh Polres yang ada di Polda Jawa Tengah.

Di Polres Salatiga Pengambilan Sumpah dan Pakta Integritas Penerimaan Bintara Polri  dipimpin langsung oleh Kapolres Salatiga dan diikuti oleh Panitia Peneriman Tingkat Polres yang diketuai oleh Kabag Sumda Kompol Agung Raharjo SE, Pengawas Eksternal dari Disdukcapil Arif Suyanto, Perwakilan Orang Tua Dwi Ratna dan Perwakilan Peserta Devankhi Arbian Pangsah, dan Anggota Panitia Penerimaan Polri Polres Salatiga.

Acara dilaksanakan secara virtual atau live streaming dengan Polda Jawa Tengah, dimasing-masing wilayah menyesuaikan pelaksanaanya baik dari pembacaan dan penandatanganan pakta integritasnya, untuk Calon Bintara Polri yang mendaftar di Polres Salatiga sejumlah 55 orang terdiri dari Bintara Polisi Umum 36 Orang, Polwan 13 Orang, Polair 1 orang, Polisi TI 4 orang dan Polisi Penyidik Pembantu 1 Orang, jelas Kabag Sumda Kompol Agung Raharjo SE.

Adapun inti dari pakta integritas yang dibacakan dan ditandatangani adalah sebagai berikut :

1. Mengikuti sistem seleksi penerimanaan Calon Bintara Polri T.A  2020  dengan prinsip bersih, transparan, akuntabel dan humanis
2. Tidak akan melakukan korupsi, kolusi dan nepotisme dengan panitia maupun pengawas atau siapapun yang menyatakan bisa membantu meluluskan dalam proses seleksi.
3. Melaporkan kepada panitia dan pengawas apabila mengetahui atau menemukan adanya penyalahgunaan wewenang atau penyimpangan dalam proses pelaksanaan seleksi.
4. Bersedia dituntut sesuai hukum yang berlaku apabila melakukan pelanggaran dimaksud dan dibatalkan sebagai calon Bintara Polri.

Selesai pembacaan pakta integritas yang dimulai dari Ketua Panitia Kompol Agung Raharjo SE, secara berurutan dilanjutkan oleh Pengawas Internal, kemudian perwakilan orang tua dan perwakilan peserta kemudian ditutup dengan penandatangan pakta integritas oleh masing-masing perwakilan di hadapan dan diketahui oleh Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat, S.S.

Selesai kegiatan Kapolres Salatiga menekankan kepada seluruh panitia agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya pegang teguh prinsip Betah ( bersih, transparan, akuntabel dan humanis ), kepada orang tua peserta agar memberikan dorongan semangat dan doa kepada putra-putrinya agar dapat mengikuti seleksi sebagai mana mestinya jangan lagi berupaya mencari orang yang bisa meluluskan atau membantu, dan kepada para peserta agar mempersiapkan dirinya semaksimal mungkin selama seleksi berlangsung, percaya pada kemampuan diri sendiri, berikhtiar dan berdoa, sehingga nantinya diharapkan akan terlahir Anggota Polri yang Profesional Modern dan Terpercaya, tutup AKBP Rahmad Hidayat, S.S.(Hum/Red)