Anggota Kodim 0728/Wonogiri Ikuti Apel Gabungan Dalam Upaya Mewujudkan Kondusifitas Wilayah -->

Anggota Kodim 0728/Wonogiri Ikuti Apel Gabungan Dalam Upaya Mewujudkan Kondusifitas Wilayah

Saturday, September 5, 2020, September 05, 2020
Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing saat pimpin apel 
Wonogiri,MATALENSANEWS.com- Dalam rangka menjaga kondusifitas wilayah, TNI-Polri dan Satpol PP Kabupaten Wonogiri melaksanakan apel gabungan yang dilaksanakan di alun-alun Giri Krida, Jum'at(4/9).

Kegiatan tersebut sebagai upaya pengamanan perhelatan diadakannya pengesahasan warga baru salah satu perguruan silat yang berada di Kabupaten Wonogiri.

Selaku Pimpinan apel, Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing menekankan dalam apel agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan sekaligus mengucapkan terima kasih kepada anggota Kodim 0728/Wonogiri dan Brimob Polda Jateng, serta Satpol PP yang telah memback-up kegiatan yang dilaksanakan oleh Polres Wonogiri.

Kegiatan pelaksanaan pengecekan apel kesiapsiagaan ini adalah dalam rangka mengecek, sekaligus melaksanakan pembagian tugas pengamanan kegiatan pengesahan Warga Baru perguruan silat. Kegiatan yang dilakukan tersebar di beberapa titik, untuk itu masing-masing tempat nantinya agar diawasi oleh pimpinan yang ada, fokus kegiatan kita adalah mengamankan kegiatan agar berjalan dengan aman dan lancar.

" Tindakan yang kita laksanakan adalah tindakan yang humanis, persuasif dan tidak ada yang melaksanakan kegiatan secara eksesif ", tegas Kapolres.

Sementara itu, Kasdim Mayor Inf Nurul Muthahar mewakili Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi menyampaikan, sesuai dengan permintaan bantuan personil, kodim 0728/Wonogiri turut dalam melaksanakan kegiatan pengamanan, baik yang dilaksanakan di Kota Wonogiri maupun yang dilaksanakan di daerah.

Dengan adanya sinergitas yang terbangun selama ini, diharapkan bisa mewujudkan situasi yang kondusif dalam menghadapi berbagai macam kegiatan yang ada.(Arda 72)

TerPopuler