Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Senin, 21 September 2020, 1:41:00 PM WIB
Last Updated 2020-09-21T06:41:18Z
BERITA POLISINEWS

Dalam Rangka HUT Lalu Lintas Ke-65, Satlantas Polres Salatiga Gelar Donor Darah

Advertisement
Kegiatan donor darah yang dilaksanakan Satlantas Polres Salatiga 
Salatiga,MATALENSANEWS.com-Dalam rangka menyambut HUT Korp Lalu Lintas Ke-65, Sat Lantas Polres Salatiga menggelar berbagai kegiatan Sosial,  salah satunya kegiatan Donor Darah di Taman Belakang Kantor Satlantas, pada hari Senin  tanggal (21/09/2020).

Kegiatan donor darah selain diikuti Personil Polres Salatiga juga diikuti oleh Jajaran TNI dan Mahasiswa Asal IAIN Kota Salatiga  bekerjasama dengan PMI Cabang Kota Salatiga, dalam rangka antisipasi penyebaran Covid-19, sebelum kegiatan donor darah dilakukan beberapa pengecekan suhu tubuh, selanjutnya bagi yang memenuhi standar  dilanjutkan pemeriksaan dari PMI yang dipimpin dr. Adrian mulai dari tensi,  kadar hemoglobin dan kapan terakhir mendonorkan darahnya agar siap donor darah.

“Protokol kesehatan tetap harus diperhatikan, apapun itu jenis kegiatanya sebagai wujud partisipasi pencegahan penyebaran virus Covid-19,  di masa pandemi Covid-19,” jelas  Kasat Lantas Polres Salatiga AKP Yuli Anggraeni, S.H., M.Si.

Kapolres Salatiga yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menyatakan bahwa kegiatan donor darah ini sebagai wujud partisipasi di tengah pandemi Covid-19,  untuk menjaga ketersediaan stok darah di PMI Kota  dan sebagai dukungan mewujudkan kamtibmas kondusif masyarakat semakin produktif, Alhamdulillah dari kegiatan ini terkumpul sejumlah 43 Kantong Darah, jelas AKBP Rahmad Hidayat, S.S.

dr. Adrian sangat mengapresiasi kegiatan donor darah yang dilaksanakan Satlantas Polres Salatiga sehingga dapat membantu ketersediaan stok darah di PMI Cabang Kota Salatiga ditengah pandemi Covid-19 karena saat ini kegiatan donor darah mengalami penurunan, banyak masyarakat yang enggan menggelar kegiatan donor darah, ucapnya.

Selesai kegiatan  Kapolres Salatiga menyampaikan bahwa kegiatan donor darah merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Korp Lalu Lintas Ke-65,  semoga kegiatan ini bisa membantu sesama, khususnya ditengah pandemi Covid-19 saat ini, jelas AKBP Rahmad Hidayat, S.S.(Red)

Sumber : Humas Polres Salatiga