Dandim Wonogiri Buka Secara Langsung Komsos Kreatif Festival Seni Lukis Dan Musik Tradisional -->

Dandim Wonogiri Buka Secara Langsung Komsos Kreatif Festival Seni Lukis Dan Musik Tradisional

Wednesday, September 30, 2020, September 30, 2020


Wonogiri,MATALENSANEWS.com - Tujuan dilaksanakan kegiatan Komsos Kreatif Kodim 0728/Wonogiri adalah menjalin komsos kreatif yang sehat dan harmonis, melalui pentas seni atau budaya, olahraga dan Sosiodrama kepahlawanan daerah dan nasional, untuk meningkatkan tali silaturahmi antara Prajurit TNI, dengan segenap komponen masyarakat di wilayah, penyampaian Pasiter Kapten Inf Moch. Sambudi saat membacakan laporan kegiatan yang dilaksanakan di aula Makodim, Rabu (30/9).


Komsos kreatif tersebut menyelenggarakan 2 (Dua) kegiatan, yakni Festival Seni Lukis Dan Festival Musik Tradisional. Adapun peserta seni lukis sebanyak 10 orang terdiri dari 7 peserta umum Guru dan Seniman, 2 siswa SMA dan 1 siswa SMP. Sedangkan Musik tradisional perwakilan dari masing-masing Distrik.


Hadir dalam kegiatan tersebut

 Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi, Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, Kasdim 0728/Wonogiri Mayor Inf Nurul Muthahar, Kepala Kesbangpol Kab. Wonogiri Sulardi, Anggota Dispora Kab. Wonogiri, Para Pasi Kodim 0728/Wonogiri, Tim Juri.



Saat ini kita masih bersama sama berjuang melawan penyebaran covid-19,  oleh karena itu Dandim menghimbau agar tetap melaksanakan ketentuan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan, termasuk dalam kegiatan

ini tanpa mengurangi tingginya  ketentuan tetap protokol kesehatan.


Lebih lanjut Dandim menyampaikan, kegiatan ini bukan hanya sekedar kompetisi untuk mencari kemenangan, tetapi kegiatan ini merupakan sarana silaturahim perekat persaudaraan, persatuan dan kesatuan diantara kita, acara ini juga merupakan wadah untuk mengasah keterampilan dan saling bertukar pengalaman, sesuai dengan tema pada acara ini yaitu: " Membentuk SDM yang Kreatif, Inovatif dan Adaptif.


Kemampuan dalam seni dan budaya yang kita miliki sangat perlu ditampilkan untuk mengukur tingkat kreativitas yang kita miliki,  sedangkan kemampuan berinovasi dalam seni dan budaya sangat di butuhkan untuk menambah ragam seni dan budaya yang ada, sehingga seni dan budaya yang dihasilkan dari kreativitas yang inovatif akan menciptakan ragam seni dan budaya yang adaptif dengan kondisi dan perkembangan seni budaya di era saat ini.


Seni dan Budaya Indonesia sudah dikenal sampai ke Mancanegara, mulai dari seni tari, seni musik tradisional, seni lukis indonesia dan banyak lagi kesenian lainnya. Oleh karena itu, sekali lagi saya mengucapkan, selamat berkarya dalam mengeksplor kemampuan diri sehingga keterampilan yang saudara miliki dapat menambah kekayaan ragam seni dan budaya Indonesia yang mampu berkembang menjadi warna kebudayaan Dunia.(Arda 72)

TerPopuler