Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Selasa, 08 September 2020, 2:21:00 PM WIB
Last Updated 2020-09-08T07:21:40Z
BERITA POLISINEWS

Kapolres Salatiga Bersama Personil Sat Resnarkoba Jalani Test Swab

Advertisement
Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat, S.S. saat menjalani test swab
Salatiga,MATALENSANEWS.com- Setelah beberapa saat yang lalu puluhan personil Polres Salatiga bagian pelayanan masyarakat menjalani test swab, kali ini Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat, S.S.  bersama seluruh personil Sat Resnarkoba sejumlah 12  personil menjalani test swab di Depan Kantor Sat Resnarkoba pada hari Selasa tanggal 08/09/2020.

"Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Salatiga kita melaksanakan  test  swab bagi personil Sat Resnarkoba, saya bersama Kasi Propam juga akan ikut melakukan pemeriksaan sebagai antisipasi kemungkinan terpapar Covid-19, ucap AKBP Rahmad Hidayat, S.S. sebelum diswab.

"Polres Salatiga telah beberapa kali melaksanakan test swab terhadap personilnya periode pertama kepada 40 Personil yang sering bersinggungan langsung dengan masyarakat yaitu jajaran Bhabinkatibmas dan Personil yang bertugas dilapangan, selanjutnya beberapa saat yang lalu kepada 25 Personil Bagian Pelayanan Publik, dan saat ini sejumlah 21 Personil Sat Resnarkoba dan saya bersama Kasie Propam, jelas Kapolres.

"Pelaksanaan test Swab dilaksanakan oleh petugas dari Dinas Kesehatan Kota Pariaman yang langsung dipimpin oleh Kadis Kesehatan Kota Pariaman Syahrul," jelasnya.

Pemeriksaan tes Swab diawali oleh Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat, S.S. yang  diambil sample lendir tenggorokan dan hidung bagian dalam dengan alat swab yang nantinya akan diperiksa menggunakan metode PCR ( Polymerase Chain Reaction ), untuk hasil akhir dari pemeriksaan, nantinya akan keluar dalam tiga hari kedepan dan memperlihatkan apabila ada Covid-19 di tubuh seseorang.

Pemeriksaan Selanjutnya Kasie Propam Iptu Dwi Atmoko SH dan Kasat Res Narkoba AKP Giri Narwanto SH MH dan diikuti seluruh personil Sat Resnarkoba Polres Salatiga.

Selesai di test swab Kapolres menegaskan bahwa tujuan utama dilaksanakan test swab ini guna mengetahui ada tidaknya  personil Polres Salatiga yang terpapar Covid-19, sebagai langkah antisipasi penyebarannya, dan apabila nantinya ada yang terpapar namun tanpa gejala akan diisolasi mandiri namun apabila dengan gejala tentunya akan dilaksanakan perawatan,  Polres Salatiga juga telah melaksanakan berbagai upaya dalam rangka pencegahan penyebaran virus Covid-19 dengan secara ketat mengawasi seluruh anggotanya menerapkan adaptasi kebiasaan baru utamanya dengan disiplin 3 M ( Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak ), tutup AKBP Rahmad Hidayat, S.S.(Red)

Sumber : Humas Polres Salatiga