Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Sabtu, 12 September 2020, 7:44:00 PM WIB
Last Updated 2020-09-12T12:44:59Z
NEWSPolitik

Kaum Milenial di Kabupaten Semarang Gelar Rakor Bentuk Rekom Ngebas

Advertisement
Rapat koordinasi Rekom Ngebas (Relawan Komunitas Ngesti Basari)
UNGARAN,MATALENSANEWS.com-Puluhan perwakilan pemuda dari lintas Kecamatan di Kabupaten Semarang menggelar rapat koordinasi Rekom Ngebas (Relawan Komunitas Ngesti Basari) di Kedai Mas Azzam Jalan Salatiga-Bringin, Karangrejo, Pabelan, Kecamatan Pabelan, Semarang, Sabtu (12/9/2020).

Dalam rapat koordinasi ini dilakukan pembentukan pengurus Rekom Ngebas ditingkat Kabupaten Semarang, yang nantinya dilanjutkan pembentukan tingkat kecamatan, desa dan dusun.

Adapun pembentukan Rekom Ngebas ini nantinya juga akan berlanjut pada pembentukan organisasi kepemudaan  di Kabupaten Semarang.

M Ary salah satu hadir dalam rapat koordinasi Rekom Ngebas ini saat dikonfirmasi disela acara mengatkan, kegiatan positif ini bertujuan untuk mengajak kaum milenial ikut berpartisipasi menyuksekan program-program pemerintah daerah yang pro-rakyat.

"Saatnya kaum milenial bangkit dan peduli terhadap kemajuan Kabupaten Semarang. Apalagi kaum milenial saat bertumbuh kembang dengan pesat dan produktif dalam segala bidang . Insya Allah kedepanya kamu milenial kita ajak untuk kembangkan UMKM, wisata desa dan lainnya. Yang jelas kaum milenial bersatu bersama untuk mengawal pemerintah untuk lebih baik,"tandas Ary.

Koordinator Rakor Rekom Ngebas Riska Aprilia remaja asal Kecamatan Bringin, saat ditemui disela acara mengatakan, disini kita ada dua rencana yakni jangka panjang dan jangka pendek. Untuk jangka panjangnya disini kita membentuk organisasi remaja milenial. Untuk jangka pendeknya kita menjadi relawan komunitas milenial Ngebas (Ngesti-Basari).

"Harapan kami dengan dibentuknya organisasi ini kita ingin memajukan Kabupaten Semarang agar lebih baik lagi serta membantu masyarakat dan mengangkat potensi remaja yang ada saat ini,"ungkap Riska.

Ketika ditanya awak media, kenapa memilih membentuk relawan Ngebas sedangkan dalam pilkada di Kabupaten Semarang ada dua kandidat.

Menjawab,"Alasan saya pribadi saya sudah mengenal sosok Pak Ngesti. Selain itu ia orangnya humble (Ramah - red) dan bisa berbaur dengan remaja remaja seperti kita dan orangnya juga asik,"pungkas Riska Aprilia.(Bang Nur/Shodiq