Operasi Yustisi, Koramil 11/Tahunan Bersama Polsek dan Satpol PP Serta Pembagian Masker -->

Operasi Yustisi, Koramil 11/Tahunan Bersama Polsek dan Satpol PP Serta Pembagian Masker

Wednesday, September 30, 2020, September 30, 2020


Jepara,MATALENSANEWS.com - Terus di galang, Jajaran Koramil 11/Tahunan Kodim 0719, Gabungan bersama Unsur Polsek dan Satpol PP laksanakan kegiatan operasi yustisi dan pembagian masker dibundaran Ngabul 3 Putri, Kecamatan Tahunan kabupaten Jepara, Rabu (30/9/20).


Dalam kegiatan tersebut Danramil Koramil 11/Tahunan Kapten Inf Sumidi menerangkan, bahwa "Operasi yustisi digelar dalam rangka pendisiplinan masyarakat dalam penggunaan masker. Tujuannya untuk pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Tahunan." Kegiatan dipimpin langsung oleh Danramil koramil 11 tahunan Kapten Inf Sumidi.


Danramil menjelaskan pihaknya akan mendukung setiap kegiatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 diwilayah Kecamatan Tahunan. Dengan adanya kegiatan operasi yustisi yang digelar secara terpadu mampu menertibkan masyarakat dalam penggunaan masker dan Protokol Kesehatan sesuai anjuran Pemerintah demi memutus mata rantai penyebaran virus corona.


“Kita mendukung upaya pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan penertiban penggunaan masker maupun penerapan protokol kesehatan,” demi kesehatan kita semua, ucapnya.


Sementara Babinsa Desa Semat Sertu Doni menambahkan dari hasil kegiatan razia Ops Yustisi tentang penggunaan masker didapati beberapa orang yang tidak menggunakan masker, di samping di berikan teguran, sosialisasi 3M dan Pembagian masker. Mereka juga di berikan tindakan baik tindakan sosial berupa beryanyi lagu lagu nasional dan pengucapan Pancasila  yang bertujuan agar masyarakat jera dan tidak akan mengulangi hal yang sama, Paparnya.


“Dengan kegiatan tersebut, diharapkan masyarakat tidak mengabaikan protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah terutama penggunaan masker saat keluar rumah sehingga mampu mencegah penyebaran Covid-19,” terabgnya.(Guntur)


TerPopuler