Prajurit Professional Dimulai Dari Pembentukan Mindset Prajurit Siswa -->

Prajurit Professional Dimulai Dari Pembentukan Mindset Prajurit Siswa

Monday, September 28, 2020, September 28, 2020


Magelang,MATALENSANEWS.com-Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, S.I.P., M.Si. melalui Danrindam IV/Diponegoro Kolonel Inf Tarsono, S.I.P., M.M., membuka secara resmi upacara Pembukaan Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI AD TA. 2020 di Gedung S. Parman Secaba Rindam IV/Dip, Jl. Pahlawan, Kota Magelang, Jawa Tengah, Senin (28/9/2020).


Dengan dibukanya pendidikan ini maka seluruh prajurit siswa harus memahami bahwa, Bintara merupakan pemimpin satuan setingkat  Komandan Regu yang memikul tugas dan tanggung jawab cukup berat. Para prajurit siswa harus mulai belajar untuk  mengenal bentuk kehidupan baru sebagai prajurit TNI AD. Di sana mereka akan ditempa baik mental maupun fisik untuk membentuk mindset atau pola pikir sebagai seorang prajurit.


Melalui amanatnya Pangdam menyampaikan bahwa keberhasilan yang dicapai merupakan suatu kebanggaan sekaligus kehormatan yang wajib disyukuri dan dipertanggung jawabkan. 


“Wujud pertanggungjawaban itu adalah dengan berusaha untuk menempuh pendidikan ini secara serius dan sepenuh hati, disertai tekad dan semangat yang bulat untuk dapat mengikuti seluruh program pendidikan yang telah dijadwalkan” tegasnya.


Seorang Bintara memiliki kedudukan yang sangat penting sehingga  dituntut memiliki kemampuan yang lebih baik di bidang pengetahuan umum maupun pengetahuan taktis dan teknis militer. Disamping itu, seorang Bintara sebagai salah satu tulang punggung satuan harus mampu mencerminkan dirinya sebagai sosok prajurit profesional serta dapat  mencerminkan perilaku keteladanan yang patut dicontoh. 



Pangdam berharap segala hal yang diajarkan dan dilatihkan dalam pendidikan Tahap I hendaknya diikuti dengan sungguh-sungguh, penuh keseriusan dan sepenuh hati. Selain itu para peserta juga  diingatkan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.


“Patuhi segala ketentuan yang berlaku, jauhi pelanggaran sekecil apapun, agar terhindar dari sanksi yang merugikan kalian sendiri. Perhatikan keamanan personel dan materiil dalam setiap kegiatan. Jaga kondisi fisik dan kesehatan kalian selama mengikuti pendidikan ini” ungkapnya 


Hadir dalam kegiatan tersebut Wadan Rindam IV/Dip Kol. Inf Fajar Nugraha,Aspers Kasdam IV/Dip diwakili Pabandya Dik Spersdam Mayor Inf Gufta AK, para Pelatih dan Pembina Prajurit Siswa Dikmaba TNI AD TA. 2020.

TerPopuler