Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Sabtu, 26 September 2020, 2:50:00 PM WIB
Last Updated 2020-09-26T07:50:46Z
BERITA TNINEWS

Sinergitas Babinsa dan Bhabinkamtibmas Dalam Operasi Masker Cegah Penyebaran Covid-19

Advertisement


Surakarta,MATALENSANEWS.com- Sabtu ( 26/09/ 2020) pukul 09.00 WIB s.d selesai, Babinsa Kelurahan Sriwedari Koramil 01/Laweyan Kodim 0735 Surakarta Sertu Widodo dan Koptu Subiyanto bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Tatang Iskandar melaksanakan Kegiatan Cipta Kondisi Adaptasi Kebiasaan Baru dalam rangka Penanganan Covid-19 di Wilayah Kelurahan Sriwedari Kecamatan laweyan Kota Surakarta.


Sertu Widodo menegaskan sinergitas Babinsa dan Bhabinkamtibmas diwilayah binaan harus dilakukan dan diwujudkan dengan kegiatan nyata di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya dengan melaksanakan kegiatan Cipta Kondisi Adaptasi Kebiasaan Baru dalam Penanganan Covid-19.


"Salah satunya dengan melaksanakan operasi masker kepada warga masyarakat di wilayah binaanya."tutur Widodo.


Lebih lanjut Widodo menambahkan Babinsa bersama Bhabinkabtimas secara aktif terjun langsung ke warga binaannya untuk memberikan himbauan agar warga masyarakat senantiasa taat terhadap protokol kesehatan Covid-19.


 "Tujuannya untuk meminimalisir terjadinya lonjakan terkonfirmasi Covid-19 sekaligus memutus rantai penyebaran Covid-19."pungkasnya.



 Dalam Operasi  ini dibantu personel Polsek 5 org, pimpinan Iptu Ribut. pada kesempatan operasi yustisi menjaring 6 org yang tidak memakai masker.(Arda 72)