TNI Junjung Netralitas Berharap Pilkada Kondusif -->

TNI Junjung Netralitas Berharap Pilkada Kondusif

Tuesday, September 1, 2020, September 01, 2020
Saat ini PPS dan PPK tengah merekap daftar pemilih hasil pemuktahiran (DPHP) secara berjenjang
Boyolali,MATALENSANEWS.com-Dalam rangka persiapan menjelang Pilkada serentak, Babinsa Desa Kiringan Koramil 01 Boyolali Kodim 0724/Boyolali Serma Edi. S bersama unsur Tiga Pilar Desa Kiringan menghadiri rapat koordinasi pemutakhiran data kependudukan, selain itu juga dirangkai dengan pembekalan kepada para petugas pemilihan bupati maupun wakil bupati guna persiapan saat pelaksanaan Pilkada agar berlangsung aman, lancar, dan kondusif, Senin Malam (31/08).

Tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) pemutakhiran data pemilih Pilbup 2020 sudah selesai Agustus 2020. Saat ini PPS dan PPK tengah merekap daftar pemilih hasil pemuktahiran (DPHP) secara berjenjang. Seluruh prosesnya dimasukkan ke Sistem Informasi Daftar Pemilih (Sidalih).Usai direkap di tingkat kecamatan, data yang sudah dimuktahirkan tadi bakal ditetapkan sebagai daftar pemilih sementara (DPS) Pilbup Kabupaten Boyolali 2020.

Terkait tahapan pencalonan, KPU Kabupaten Boyolali sudah membuka Desk Pilkada. Tujuannya, tidak lain untuk memfasilitasi partai politik maupun gabungan partai politik untuk pemenuhan syarat calon dan syarat pencalonan.

“Kami sebagai aparat TNI yang menjunjung netralitas dalam pemilihan umum,  berharap semua tahapan pemilu dapat dilaksanakan dengan baik sehingga situasi dan kondisi di wilayah Kabupaten Boyolali tetap aman dan kondusif,” Tutur  Babinsa Desa Kiringan.(Agus Kemplu)

TerPopuler