Tuti N Roosdiono Anggota DPR RI Bersama BKKBN Beri Layanan KB Kepada Masyarakat Di Kabupaten Semarang -->

Tuti N Roosdiono Anggota DPR RI Bersama BKKBN Beri Layanan KB Kepada Masyarakat Di Kabupaten Semarang

Thursday, September 24, 2020, September 24, 2020


Ungaran,MATALENSANEWS com-Guna menunda kehamilan pada ibu-ibu di massa pandemi Covid 19 , Anggota DPR RI komisi IX fraksi PDI Perjuangan Tuti N Roosdiono bersama mitra kerjanya melaksanakan pelayanan  KB di puskesmas Semowo kecamatan Pabelan kabupaten Semarang. Rabu(23/9/2020).



Hadir Dalam acara antara lain,Perwakilan BKKBN Pusat, Eka Jaya Sakti Kepala BKKBN kabupaten Semarang, Habib Sholeh S.Pd., M.Pd., Tania Tenaga Ahli Tuti N Roosdiono, Camat Pabelan, Kapolsek Pabelan,Koramil, Kepala Puskesmas Semowo,Serta ibu-ibu peserta KB.


Habib Sholeh S.Pd., M.Pd., Mengatakan bahwa program KB harus tetap berjalan di situasi pademi covid 19, Agar ibu-ibu bisa menunda kehamilan terlebih dahulu. Karena di massa pademi jika ibu hamil kurang sehat, maka akan berpengaruh terhadap bayi yang akan di lahirkanya nanti.


Tania Tenaga ahli Tuti N Roosdiono saat memberikan sambutannya mengatakan bahwa dengan adanya pengarahan seperti ini, Ibu-ibu dapat mendapatkan pengetahuan guna merencanakan program KB. Harapanya ibu-ibu mengetahui jenis jenis KB, agar program keluarga sejahtera dapat tercapai, Apalagi di masa pandemi  Covid 19 seperti ini,



Sementara itu melalui tele conference anggota DPR RI Tuti N Roosdiono,  Menyapa ibu-ibu yang mau ikut KB dengan harapan semua dalam keadaan sehat semua. Tuti N Roosdiono juga berharap semua untuk tetap menjaga protokol kesehatan, Jangan hamil dulu tambahnya. Tuti N Rossdiono juga meminta maaf karena belum bisa bertatap muka secara langsung,di karenakan tingginya angka positif Covid 19 beberapa hari terkahir, Saya berjanji jika semuanya normal akan bisa turun dan bertatap muka secara langsung.


Sis Budiyono mengatakan bahwa program KB ini akan di laksanakan di tujuh Puskesmas yang berada di kabupaten Semarang. Inilah bukti nyata bahwa Ibu Tuti N Roosdiono peduli dengan  program KB yang telah di canangkan oleh pemerintah. Hari ini kita akan laksanakan program KB di tiga tempat, antara lain Puskesmas Semowo kecamatan Pabelan, Puskesmas Bringin dan Puskesmas Suruh, Dengan target selama tiga hari kedepan kita akan laksanakan program KB di tujuh lokasi yang berbeda, Ini adalah kerjasama Tuti N Roosdiono dengan mitra kerjanya yaitu BKKBN di tujuh lokasi, Tambah Sis Budiyono. (Tri)

TerPopuler