Anggota DPR RI Komisi IX Tuti N Roosdiono Adakan Sosialisasi Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat -->

Anggota DPR RI Komisi IX Tuti N Roosdiono Adakan Sosialisasi Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat

Saturday, October 3, 2020, October 03, 2020


Ungaran,MATALENSANEWS.com-Banyaknya kendala di kalangan masyarakat bawah, dan minimnya pengetahuan tentang syarat dan aturan mengenai Kartu Indonesia Sehat, Anggota Komisi IX DPR RI fraksi PDI Perjuangan Tuti N Roosdiono bersama mitra kerjanya BPJS Kesehatan adakan "Sosialisasi Program Jaminan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS)" bagi masyarakat yang berada di kabupaten Semarang dan Kota Salatiga, Sabtu (3/10/2020).



Acara berlangsung di Rumah Aspirasi Tuti N Roosdiono di Sraten Kecamatan Tuntang, Dengan di hadiri oleh Kacab BPJS kesehatan kabupaten Semarang Titus Sri Hardianto,  Kacab BPJS kota Salatiga RA, Peni Suryanti K, Mega Kurniawati, M. Taufik Sekcam Tuntang, Sis Budiyono  dan Tania Tenaga Ahli Tuti N Roosdiono, Sahabat Tuti N Roosdiono serta tamu undangan yang hadir.




Melalui teleconference, Tuti N Roosdiono menyapa tamu yang hadir. Beliu meminta maaf karena belum bisa bertemu langsung karena masih tingginya angka Covid 19 di Indonesia. Tuti N Roosdiono berharap sosialisasi bermanfaat, dan masyarakat dapat mendapatkan hak-haknya. "Silahkan mengurus jika belum mempunyai Kartu Indonesia Sehat, biar nanti di bantu oleh teman-teman BPJS kesehatan" tambahnya.



Sebelum berpamitan dengan tamu undangan Tuti N Roosdiono berpesan kepada semua untuk tetap mengikuti protokol kesehatan, dengan memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak agar kita terhindar dari Covid-19.



M. Taufik Sekcam Tuntang dalam sambutanya mengharapkan dengan sosialisasi ini masyarakat dapat mengetahui bagaimana cara-mendapatkan Kartu Indonesia Sehat, Semoga sosialisasi yang sangat penting ini dapat memberi pengertian dan arahan tetang JKN-KIS bagi masyarakat, dengan demikian masyarakat tidak lagi kesulitan saat mengurus Kartu Indonesia Sehat.




Kacab BPJS Kesehatan kota Salatiga RA Peni Suryanti menjelaskan, bahwa masyarakat masih banyak yang salah dalam membedakan antara BPJS Kesehatan dan BPJS ketenaga kerjaan. Apalagi kemarin adanya bantuan bagi karyawaan yang ikut di BPJS ketanaga kerjaan, Masyarakat banyak yang bertanya-tanyak kok kita ndak dapat. 


Untuk itu RA Peni Suryanti berharap masyarakat harus bisa membedakan antara BPJS Kesehatan da BPJS ketenaga kerjaan. Untuk itu lebih lanjut masyarakat bisa menghubungi care center BPJS kesehatan 1500400 untuk lebih jelasnya jika ada permasalahan. Karena masyarakat masih banyak yang kurang paham ketika akan mengurus surat-surat ketika akan ke Rumah Sakit dan mana aja yang bisa di lakukan lewat BPJS kesehatan.



Sementara itu Sis Budiyono tenaga ahli Tuti N Roosdiono menjelaskan, Bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian ibu Tuti N Roosdiono kepada masyarakat yang berada di dapil  Jateng 1 yaitu kabupaten Semarang, kota Salatiga, Kabupaten Kendal dan Kota Semarang yang merupakan daerah pemilihan beliu. Dengan harapan tamu undangan yang hadir dapat mengedukasi ke keluarga, tetangga, dan masyarakat terdekat untuk bisa tau tentang aturan-aturan yang ada.(Tri)

TerPopuler