Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Rabu, 14 Oktober 2020, 5:13:00 PM WIB
Last Updated 2020-10-14T10:13:06Z
BERITA TNINEWS

Anggota Koramil 01/Wonogiri Hadir Dalam Sosialisasi Protokol Kesehatan Oleh Puskesmas Wonogiri 2 Kepada Paguyuban Pedagang Keliling

Advertisement


Wonogiri,MATALENSANEWS.com- Dalam rangka menjalin kerja sama yang lebih sinergi dalam kegiatan di wilayah kerja Puskesmas Wonogiri 2, dan upaya bersama perangi Covid-19, Anggota Koramil 01/Wonogiri mengikuti pertemuan Paguyuban Pedagang Keliling Pringgodani Komplek dengan Puskesmas Wonogiri 2, Rabu (14/10).



Kegiatan yang bertempat di PKD Kelurahan Wonokarto, Kecamatan Wonogiri tersebut diikuti oleh Anggota Koramil 01/Wonogiri Serka Yudho, Serka Giri Marso dan Koptu Khanip, Tim Kesehatan Puskesmas Wonogiri 2 Endang Puji Astuti, Trisni Jumiarsih dan Bidan Desa Sulastri serta Pedagang keliling 25 orang.



Dalam pertemuan tersebut diawali dengan ucapan selamat datang dari Sulastri selaku Binwil Wonokarto, dan dilanjutkan dengan pengarahan oleh Petugas Kesling Puskesmas Wonogiri 2 Trisni Jumiarsih serta pengarahan oleh Petugas Promkes Puskesmas Wonogiri 2 Endang Puji Astuti.



Dalam menyampaikan arahan, Endang berpesan agar dalam berjualan selalu menjaga kebersihan dan selalu menerapkan Protokol Kesehatan.



" Selalu menggunakan masker dan utamakan mencuci tangan terlebih dahulu sebelum melayani pembeli ", ucapnya.



Selanjutnya Endang mengucapkan terima kasih kepada bapak-bapak TNI Koramil 01/Wonogiri yang selalu membantu kegiatan bersama Puskesmas Wonogiri 2, sebagai mitra kerja di wilayah untuk bersama-sama dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.



Ditempat terpisah, Danramil 01/Wonogiri Kapten Inf Mulyono menyampaikan, kegiatan yang dilakukan oleh anggotanya tersebut merupakan salah satu upaya untuk mendukung program Kesehatan Masyarakat, terlebih dalam masa pandemi saat sekarang, sangat penting memberikan himbauan dan sosialisasi kepada para pedagang agar selalu menerapkan protokol kesehatan.



" Ini merupakan salah satu wujud dari sinergisitas yang selama ini sudah terbangun dengan baik antara Puskesmas dengan Koramil, guna bersama-sama dalam memerangi dan memutus rantai penyebaran Covid-19 ", pungkasnya. (Arda 72)