Kebakaran Rumah dan Bangunan Warung Semi permanen Gegerkan Warga -->

Kebakaran Rumah dan Bangunan Warung Semi permanen Gegerkan Warga

Thursday, October 15, 2020, October 15, 2020


Salatiga,MATALENSANEWS.com- Warga digegerkan dengan terjadinya kebakaran rumah dan bangunan warung semi permanen milik Ibu Sudarwiyanti (73) warga Turus Rejo Rt.04 Rw.07 Kelurahan Salatiga, Kecamatan Sidorejo kota Salatiga, pada hari Kamis tanggal 15 Oktober 2020, pukul 06.55 WIB.



Menurut Sunarti (45), warga Turus Rejo Rt.04 Rw.07 Kel. Salatiga, Kec. Sidorejo Kota Salatiga selaku tetangga depan rumah korban kebakaran mendengar suara gaduh dari luar rumah, kemudian keluar rumah dan melihat ada api membumbung tinggi dari bagian pojok (Dapur) rumah Korban, kemudian keluar dan meminta pertolongan warga lain karena panik melihat api yang semakin membesar.



Wito (48) menantu ibu korban menerangkan bahwa pada saat kejadian sekitar pukul 07.00 WIB  dirinya sedang tidur, kemudian dibangunkan oleh istrinya dan memberitahukan bahwa dapur rumahnya  kebakaran.Wito menerangkan bahwa penyebab kebakaran diduga bersumber dari kompor gas yang ada di dapur, yang digunakan oleh istrinya untuk memasak lauk, namun di tengah - tengah proses memasak istrinya keluar rumah untuk menemui tamu yang datang namun lupa mematikan kompor dan mengakibatkan kebakaran.



Api dapat di padamkan oleh 3 Armada Damkar Kota Salatiga pada pukul 07.50 WIB dan di bantu Polres Salatiga, Polsek Sidorejo, Satpol PP Salatiga, Relawan Rapi, Relawan Ojek, 2 Anggota Damkar Kabupaten Semarang.


Dari peristiwa tersebut, kerugian personil  Nihil.Untuk kerugian Materil Atap dan tembok rumah utama serta bangunan semi permanen yang digunakan untuk warung nasi goreng beserta perabotan dan barang elektronik lebih kurang sejumlah Rp. 80.000.000,- (Delapan puluh juta rupiah).




Menurut Kasubbag Humas Polres Salatiga AKP Djoko Lelono, Saat ini api sudah berhasil dipadamkan Unit Pemadam Kebakaran Kota Salatiga bersama dengan TROS (Tim Relawan Ojol Salatiga) dan RAPI Rescue Salatiga bersama dengan warga sekitar.



Kebakaran tersebut diduga akibat kelalaian dari penghuni rumah Sdri. Sri Lestari yang pada saat sebelum kejadian yang bersangkutan memasak di dapur dan ditengah-tengah proses memasak Sdri. Sri Lestari pergi ke depan Rumah untuk menemui tamu tanpa mematikan kompor yang digunakan untuk memasak sehingga mengakibatkan terjadinya kebakaran tersebut.(Guntur)

TerPopuler