Kenaikan Pangkat Harus Bisa Menjadi Motivasi dan Inspirasi -->

Kenaikan Pangkat Harus Bisa Menjadi Motivasi dan Inspirasi

Thursday, October 1, 2020, October 01, 2020


Semarang,MATALENSANEWS.com-Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, S.I.P., M.Si., memimpin acara tradisi laporan korps kenaikan pangkat Perwira jajaran Kodam IV/Diponegoro periode 1 Oktober 2020 di aula Makodam IV/Diponegoro Jl. Perintis Kemerdekaan, Watugong, Semarang. Kamis (1/10/2020).


Dalam pelaksanaannya, prosesi laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira berlangsung khidmat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.  Masing-masing golongan Perwira, mulai dari pangkat Kolonel, Letkol, Mayor, Kapten dan Letnan Satu harus bisa menjadi motivasi dan inspirasi untuk memantapkan kejuangan, moralitas dan etika profesi keprajuritan. Sehingga tidak mudah tergoyahkan oleh hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri maupun satuan serta selalu berupaya untuk meningkatkan profesionalisme keprajuritan sesuai jati diri TNI.


“Saya minta kepada semua Perwira khususnya yang hari ini naik pangkat satu tingkat lebih tinggi supaya dapat tampil sebagai sosok panutan yang dapat dibanggakan bagi satuan maupun anggota bawahan di lingkungannya, serta dapat memberi kontribusi dalam peningkatan pembinaan satuan” ungkap Pangdam.


Jenderal Bintang Dua itu juga memberikan ucapan terimakasih dan apresiasi untuk para isteri Prajurit karena dengan tulus memberikan dukungan semangat dalam mengemban tugasnya. 


“Saya ucapkan terima kasih atas ketulusan ibu-ibu sekalian yang telah mendampingi suami, mendorong semangat dalam mengemban tugasnya, sehingga diberikan kepercayaan oleh pimpinan dengan dinaikkan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula”. 


Diakhir amanatnya Pangdam berpesan kepada para perwira agar selalu mengajak anggotanya untuk menjaga kesehatan di tengah pandemi Covid-19 ini. Diantaranya dengan menyempatkan waktu untuk berolah raga.


“Karena orang menjaga kesehatan, ibarat mekanik yang selalu merawat alat peralatannya agar selalu siap untuk digunakan, terlebih dimasa Pandemi Covid-19. Menjaga kesehatan salah satunya dengan berolahraga. Namun kita harus selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan dimanapun berada” pungkasnya.


Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya adalah Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Widi Prasetijono, Irdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Aby Ismawan, S.E. M.Si., Kapok Sahli Brigjen TNI Rimbo Karyono, S.I.P., M.M., para Asisten Kasdam IV/Diponegoro, Pa Liaison, Kabalak dan Komandan Satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro, Ketua dan Wakil Ketua beserta para pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD IV/Diponegoro.(Red)

Sumber : Pendam IV/Diponegoro

TerPopuler