Relawan Koncone Dandan, Peduli Dampak Covid-19 -->

Relawan Koncone Dandan, Peduli Dampak Covid-19

Saturday, October 10, 2020, October 10, 2020


Salatiga,MATALENSANEWS.com-Enam bulan sudah virus corona menyebar secara umum di Salatiga, dan sampai saat inipun belum ada tanda tanda corona akan berakhir. Jumlah rata-rata kasus infeksi harian pun semakin naik di Salatiga.


Kali ini Penularan virus corona atau Covid-19 terjadi di suatu kelompok atau lingkungan masyarakat atau klaster kembali muncul di Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng). Setelah sebelumnya klaster keluarga, kini muncul klaster dari pengajian di lingkungan rukun tetangga atau RT.


Klaster Covid-19 dari pengajian RT itu muncul di Kelurahan Tingkir Lor, Kecamatan Tingkir. Dari klaster tersebut saat ini sudah ditemukan empat orang yang terpapar Covid-19.


Dari data info covid yang dilansir Kominfo kota salatiga, total sudah ada tiga orang yang tertular Covid-19 dari pengajian RT.


Sementara itu Dandan Febri,SE.MM saat hadiri acara penyerahan bantuan paket bahan pokok kepada warga terdampak covid di tingkir lor, dan diterimakan langsung kepada Ketua RT 1 dan warga RT 3 RW 3, Tingkir Lor dimana saat ini sedang dalam masa isolasi mandiri.  mengatakan penyerahan bantuan tersebut adalah bentuk kepedulian dari rekan yang tergabung dari tim relawan Koncone Dandan, DPD NasDem Salatiga  dan Garda Pemuda Jateng. Begitu mendapat info teman-teman langsung bergerak untuk memberikan bantuan, dalam bentuk paket bahan pokok kepada warga yang sedang isolasi mandiri, ini sebagai wujud kepedulian kita dalam hal kemanusiaan, membantu meringankan warga yang terdampak pandemi covid 19.


Covid 19 adalah bukan saja virus yang menyerang kesehatan kita saja tapi juga seluruh aspek, termasuk menyerang peradapan yang ada, maka dari itu  Dandan mengajak seluruh elemen masyarakat, Ormas, semuanya untuk terus saling bahu membahu, bergotong royong untuk saling mengingatkan, meringankan sesama untuk lebih cepat memutus mata rantai virus covid19 dengan menjaga  protokol kesehatan, lanjut Dandan 

Sementara itu ketua RT 1 RW3 Tingkir Lor dalam sambutannya mewakili warga mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian tim relawan Koncone Dandan dan Partai NasDem dalam membantu isolasi mandiri warga di wilayah RT 1 dan RT 3. Serta menyambut baik rencana dari para relawan Nasdem yang akan melakukan aksi penyemprotan disinfektan di wilayahnya

"semoga badai virus covid ini cepat berlalu" pungkasnya.(Gunawan)

TerPopuler