Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Sabtu, 17 Oktober 2020, 1:17:00 PM WIB
Last Updated 2020-10-17T06:17:55Z
BERITA TNINEWS

Serma Samuel Bersama Lurah dan Bhabinkamtibmas Pantau Warganya Yang Diduga ODP

Advertisement


Surakarta,MATALENSANEWS.com- Babinsa kelurahan Gandekan Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Ska, Serma Samuel dan Serda Teguh Kusno bersama Lurah dan Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan penjemputan dan pemantauan warganya yang di duga terpapar Covid-19 oleh Dinas Kesehatan Kota Surakarta,Sabtu (17/10/2020).


Serma Samuel mengatakan pemantauan dan penjemputan ini dilakukan oleh Babinsa , lurah dan Bhabinkamtibmas guna mengantisipasi penyebaran wabah virus corona atau Covid-19 di wilayah Kelurahan Gandekan , Kecamatan Jebres Kota Surakarta.


"Kegiatan penjemputan kami lakukan kepada warga atas nama Bp. Suripto warga Kp. Pejagalan RT 02 RW 4 untuk melaksanakan tes Swab dari Dinas Kesehatan Kota Surakarta bertempat di Gedung Pancasila RW 9 Kel Gandekan hal ini sangat sangat penting dilakukan untuk mencegah penyebaran Virus Corona.


"Apabila warga yang ada disekitaran rumah bapak Suripto jangan dikucilkan dan tolong saling membantu bergotong royong agar bapak Suripto dan keluarga selalu berada isolasi mandiri dirumah sambil menggu hasil swab dari Rumah Sakit,”tutur Samuel.


Lebih lanjut Samuel menambahkan pengecekan keluarga Bp.Suripto ini dilakukan  untuk memastikan kesehatan , sehingga status mereka bisa terlihat, apakah sehat, khususnya tidak terserang Covid-19 serta memberikan bantuan Logistik buat keluarga yang melaksanakan Isolasi.


"Ini merupakan langkah upaya mencegah wabah virus corona atau covid 19 ini. diharapkan masyarakat dapat lebih kooperatif dan mau bekerja sama, demi kepentingan bersama,"pungkasnya.(Arda 72)