Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Senin, 19 Oktober 2020, 3:52:00 PM WIB
Last Updated 2020-10-19T08:52:17Z
BERITA TNINEWS

TNI Polri Juga Tertipkan Masker Di Malam Hari

Advertisement


Boyolali,MATALENSANEWS.com- Operasi tertib masker kembali digelar oleh jajaran Kodim 0724/Boyolali dan Polres Boyolali di Jalan Ampel termasuk pada malam hari, kegiatan operasi masker melalui jajaran oleh petugas gabungan dari Koramil 05 Ampel Kodim 0724/Boyolali dan Polsek Ampel masih menjaring beberapa warga yang masih tidak mengenakan masker. Minggu Malam (18/10).


Babinsa Koramil 05 Ampel Serda Mujiono mengatakan bahwa operasi pendisiplinan penggunaan masker kepada warga masyarakat ini mungkin sudah dilaksanakan ke sekian kali, namun setiap dilaksanakan kegiatan pendisiplinan penggunaan masker masih juga didapati warga yang tak pakai masker kemana –mana terlebih pada malam hari, padahal sosialisasi dari pemerintah baik lewat media televisi, media cetak dan online  maupun dengan sosialisasi di desa-desa sudah dilaksanakan.


“Operasi pendisiplinan pakai masker ini sudah berulang kali, tetapi masih saja ada warga yang tak pakai masker, padahal sosialisasi dalam penyampaian protokol kesehatan tentang covid 19 ini ada dimana-mana apalagi dilakukan pada malam hari ” tutur Babinsa

Kali ini bagi warga yang terjaring tak menggunakan masker dikenai sanksi berupa push up, mengucapkan Pancasila maupun menyanyikan lagu Indonesia Raya sebagai efek jera.


Berbagai pihak telah berupaya maksimal dalam meningkatkan kesadaran masyarakat agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, terutama dimulai dengan disiplin pada diri kita sendiri lalu keluarga dan orang-orang disekitar kita semua demi kepentingan bersama.


 “Kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan warga akan bahaya covid 19, dengan menggunakan masker kemana-mana kita sudah dapat memutus penyebaran covid 19 di wilayah kita. Disiplin penggunaan masker itu dimulai dari diri kita sendiri, apabila semua disiplin pakai masker niscaya penyebaran covid 19 akan berhenti atau terputus”, Ujar Babinsa.(Agus Kemplu)