Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Senin, 19 Oktober 2020, 10:21:00 PM WIB
Last Updated 2020-10-19T15:21:52Z
BERITA UMUMNEWS

Wakil Presiden ke-9 RI Hamzah Haz, Dikabarkan Meninggal Dunia

Advertisement


MATALENSANEWS.com-
Beredar kabar di media sosial Hamzah Haz meninggal dunia, namun kabar tersebut dibantah oleh PPP dan menyatakan bahwa isu Hamzah Haz yang merupakan Wakil Presiden ke-9 RI ini  masih hidup.


Di media sosial, termasuk Twitter juga grup WhatsApp, ada sejumlah akun mencuitkan isu meninggalnya Hamzah Haz. Diisukan Hamzah Haz meninggal dunia pada Senin, 19 Oktober 2020, pukul 13.45 WIB tadi. Namun anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PPP Arsul Sani membantah isu tersebut.


“Ajudannya telepon ajudan saya, beliau (Hamzah Haz) masih hidup,” kata Arsul, Senin (19/10/2020) pukul 15.30 WIB.


Sebelumnya, politikus PPP Achmad Baidowi juga meluruskan soal kondisi terkini Hamzah Haz. Menurutnya, kondisi kesadaran Hamzah Haz memang menurun dan dalam perawatan intensif di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.


“Mohon doanya,” katanya.


Ketua DPP PPP Syaifullah Tamliha mengabarkan memang kondisi Hamzah Haz menurun sejak pagi tadi. “Karena ngedrop pagi-pagi tadi. Mohon doa panjang umur,” kata Ketua PPP Syaifullah Tamliha.


Hamzah Haz saat ini dirawat di RSPAD. Dia disebut mengalami gangguan organ. Per Jumat 15 Oktober lalu, Hamzah Haz sudah diberi alat bantu pernapasan. Saat itu kondisinya disebut terkontrol.(Red)