Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Sabtu, 28 November 2020, 12:07:00 PM WIB
Last Updated 2020-11-28T05:07:59Z
BERITA TNINEWS

Babinsa Dan Bhabinkamtipmas Tertibkan Warga Saat Di balai Desa Kedunglengkong

Advertisement


BoyoIali,MATALENSANEWS.com-Tekan penyebaran virus corona dan menjaga situasi tetap kondusif, Kodim 0724/Boyolali melalui Babinsa Kedunglengkong Koramil 12/ Simo Serda Suyadi bersama Bhabinkamtipmas Polsek Simo  terapkan protokol kesehatan kepada warga yang masih melaksanakan aktifitasnya di Balai Desa Kedunglengkong Kecamatan Simo Kabupaten Boyolali. Sabtu (28/11).


Babinsa sebagai ujung tombak dari satuan teritorial  harus selalu hadir ditengah-tengah masyarakat binaannya. Seakan tidak mengenal lelah dalam melaksanakan tugasnya, Babinsa gencar menghimbau masyarakat binaannya agar masyarakat menerapkan protokol kesehatan  dan perilaku hidup sehat.


Mencegah lebih baik daripada mengobati, begitu pula dengan yang dilakukan berbagai pihak dalam memerangi  virus corona (Covid 19). Oleh karena itu gencar dilaksanakan sosialisasi dan edukasi terhadap masyarakat.

“ Penerapan protokol kesehatan pencegahan covid 19 ini terus dilakukan dimanapun berada terutama, jika kita dapati kerumunan kita langsung himbau dan beri pengertian.” Terang Serda Suyadi.


“ Kami sengaja mengajak masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan terutama  pakai masker, jaga jarak antara satu sama lain, dan juga sering cuci tangan dari manapun beraktifitas.” Imbuh Serda Suyadi.

Dalam penerapan protokol kesehatan harus melibatkan peran pihak-pihak yang terkait, termasuk aparat yang akan melakukan penertiban dan pengawasan. Seperti yang dilakukan  Koramil 12 Simo dan Polsek Simo ini, semua penertiban yang dilakukan  adalah untuk mendisiplinkan penerapan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai covid 19.(Agus Kemplu)