Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab Tiba Di Indonesia Dengan Pesawat Saudia SV816 dari Jeddah -->

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab Tiba Di Indonesia Dengan Pesawat Saudia SV816 dari Jeddah

Tuesday, November 10, 2020, November 10, 2020


Jakarta,MATALENSANEWS.com-Pesawat Saudia SV816 dari Jeddah itu tiba di Indonesia pada, pukul 08.37 WIB. Disebut-sebut pesawat itu ditumpangi oleh imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab. .


Dilansir di halaman detik.com, disebutkan, dilihat dari Flightradar24, pesawat Habib Rizieq tiba Bandara Soetta, Selasa (10/11/2020).


Selanjutnya di Bandara Soetta sudah tiba petinggi FPI. Terlihat Ketum FPI Shabri Lubis, Sekum FPI Munarman, Habib Hanif Alatas dan Ketum PA 212 Slamet Ma’arif, hingga Wasekjen PA 212 Novel Bamukmin.


Pesawat Habib Rizieq lepas landas dari Bandar Udara Internasional King Abdul Aziz Jeddah sekitar pukul 19.30 waktu setempat atau 23.30 WIB tadi malam. Pesawat itu dari maskapai Saudia dengan nomor penerbangan SV816. Dilihat dari situs Flightradar24, pesawat Saudia SV816 take off pukul 19.40 waktu Jeddah atau 23.40 WIB.


Shabri Lubis mengatakan, setiba di Indonesia, Habib Rizieq langsung menuju kediamannnya di Petamburan, Jakarta Pusat.


“Langsung Petamburan. Ke rumah ya. Sesuai schedule,” ujar Sobri.


Massa menyambut Habib Rizieq sendiri terlihat memadati kawasan Bandara Soetta. Dia mengatakan masa yang datang baru 10 persen.


“Ini mah baru 1/10, 10 persennya,” kata Sobri.


Selain itu, terlihat Massa menyambut kedatangan Habib Rizieq Syihab di  Bandara Soekarno Hatta mulai berdatangan. Massa tampak berjalan kaki menuju bandara.


Seperti dilihat dari YouTube Front Tv, Selasa (10/11/2020), massa dengan pakaian putih-putih tampak sudah mendekat ke area Bandara Soekarno Hatta. Mereka berjalan kaki beramai-ramai.



Dalam video berdurasi 3.33 menit dengan judul ‘SITUASI TERKINI BANDARA SOETTA’ itu, massa juga menggemakan seruan ‘Aksi Bela Islam’ selama berjalan menuju bandara. Ada yang membawa bendera dan mengepalkan tangan sambil mengucapkan takbir.


Beberapa massa mengeluarkan ponsel untuk mendokumentasi pergerakan menuju Bandara Soetta. Massa juga terlihat memakai masker.


Sebelumnya, kemacetan parah terjadi mulai dari Km 29 Tol Sedyatmo menuju Bandara Soekarno Hatta. Kendaraan terlihat bergerak 5-10 meter setiap satu menit sekali.


Pantauan di lokasi, kemacetan mulai terjadi di Km 29 Tol Sedyatmo menuju ke Bandara Soekarno Hatta sekitar pukul 05.30 WIB. Terlihat kendaraan bergerak perlahan setiap satu menit sekali.


Terlihat antrean kendaraan sudah dimulai satu kilometer sebelum Gerbang Tol Cengkareng. Sementara jarak menuju Bandara Soekarno-Hatta masih harus ditempuh sekitar 5 hingga 8 kilometer lagi.


Kemacetan diduga lantaran adanya massa dari luar kota menuju Soekarno-Hatta untuk menyambut Habib Rizieq Syihab.


“Untuk informasi kepadatan arus lalin benar yang dikatakan, bahwa kepadatan posisinya karena volume kendaraan begitu, jadi untuk blokade tidak ada,” kata petugas call center NTMC Polri, Hari saat dihubungi, detik.com.


Hari mengatakan kemacetan di Tol Cengkareng yang menuju ke Soekarno-Hatta sudah terjadi sejak pukul 02.30 WIB. Dia menyebut hingga kini tidak ada blokade yang terjadi.


“Ini ada pengguna jalan menyampaikan kepada kami tidak biasanya padat pagi hari ini, ini diduga ada massa dari luar kota ke Jakarta yang hendak menyambut Rizieq Syihab di Bandara Soekarno-Hatta,” ucapnya. (Red)


TerPopuler