Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Senin, 23 November 2020, 6:01:00 PM WIB
Last Updated 2020-11-23T11:19:32Z
BERITA POLISINEWS

Kawah Candradimuka Prajurit Secata Rindam IV/Diponegoro Dibuka

Advertisement


Gombong,MATALENSANEWS.com-Setelah para peserta berhasil lulus seleksi secara ketat, Senin (23/11/2020) mereka resmi menjadi Prajurit Siswa untuk mengikuti pendidikan di Secata Gombong. Upacara Pembukaan Dikmata TNI AD Gel II TA 2020 ini dibuka oleh Danrindam IV/Diponegoro Kolonel Inf Tarsono, S.I.P., M.M. di Gedung Jenderal Soedirman Sekolah Calon Tamtama. 


Upacara dilaksanakan secara tertutup dihadiri para pejabat internal dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid 19. Sebanyak 16 Prasis perwakilan mengikuti upacara di dalam gedung sedangkan sisanya sebanyak 265 Prasis berada di Lapangan Kurucetra.


Danridam IV menyampaikan dalam amanatnya bahwa di Kawah Chandradimuka ini para Prasis ditempa dengan harapan bisa menjadi Prajurit yang disiplin, militan, profesional serta di cintai rakyat.


"Manfaatkan waktu untuk belajar dan berlatih dengan baik, patuhi semua ketentuan yang ada dan laksanakan petunjuk dari para pelatih" ungkapnya. 



Ditambahkan bahwa Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, S.I.P.,M.Si. menyerahkan sepenuhnya para Prasis kepada para pelatih dan pembina untuk dididik, dilatih, serta dibentuk menjadi Prajurit profesional sehingga memperoleh hasil didik yang diharapkan.


Hadir dalam kegiatan tersebut Waaspers Kasdam IV/Dip Letkol Kav Minarso., S.I.P., Dansecata Letkol Inf Andy Soelistyo K.P.(Hum/Red)