Laga Semifinal UEFA Nations League 2020/2021 Jerman Telan Kekalahan 0-6 Dari Spanyol -->

Laga Semifinal UEFA Nations League 2020/2021 Jerman Telan Kekalahan 0-6 Dari Spanyol

Wednesday, November 18, 2020, November 18, 2020


MATALENSANEWS.com-
Laga Semifinal UEFA Nations League 2020/2021, Jerman harus menelan kekalahan pahit 0-6 dari Spanyol, hasil menang telak itu, Spanyol dipastikan meraih satu tiket menuju ke babak final.


Menghadapi Jerman di Estadio Olímpico de Sevilla, Rabu (18/11/2020) dini hari WIB pada lanjutan UEFA Nations League A Grup 4, Spanyol menggila. Tim besutan Luis Enrique itu sudah unggul 3-0 di babak pertama lewat Alvaro Morata, Ferran Torres, dan Rodri.


Sebagai mana dikutip di halaman detik.com disebutkan, Ferran Torres lantas bikin dua gol lain di babak kedua, disusul gol Mikel Oyarzabal yang memastikan La Furia Roja menang setengah lusin gol. Kemenangan ini membawa Spanyol memuncaki Grup 4 dengan 11 poin, sementara Jerman turun ke posisi dua dengan sembilan poin.


Spanyol pun dipastikan lolos ke semifinal UEFA Nations League 2020/2021. Sementara laga lain di Grup 4 yakni Swiss vs Ukraina ditunda akibat kasus COVID-19.


Spanyol langsung mengancam di menit keenam lewat tendangan bebas. Sepakan Sergio Ramos meluncur mendatar dan ditepis Manuel Neuer ke luar lapangan.


Jerman merespons dua menit berselang. Timo Werner lolos dari jebakan offside dan mencoba mengoper ke Leroy Sane. Namun bek Pau Torres menyerobot bola di saat yang krusial, sebelum Sane menyelesaikan peluang.


GOL! Umpan Fabian Ruiz dari sepak pojok pada menit ke-17 disambar Alvaro Morata ke dalam gawang. Spanyol pun memimpin.


Sebuah peluang dari Ferran Torres di menit ke-21 cuma melenceng dari gawang. Upaya Morata lima menit berselang usai menerima umpan dari Koke meluncur ke atas.


Spanyol terus menekan. Torres lolos di menit ke-30 dan menerima umpan dari Koke. Akan tetapi penyelesaian akhirnya kurang tegas, sepakannya bisa dihalau Neuer dengan kaki.


GOL! Spanyol memimpin 2-0 di menit ke-33. Jose Gaya menusuk di kiri lalu mengirim umpan silang akurat yang disontek Fabian Ruiz dan mengenai mistar gawang. Bola kemudian meluncur ke arah Torres yang menuntaskannya ke dalam gawang.


Skor kembali berubah lima menit kemudian. Kembali dari sepak pojok, kali ini dari Koke, ketika umpan lambungnya disambar Rodri. Neuer lagi-lagi takluk dan Jerman tertinggal 0-3. Babak pertama tuntas.


Tekanan Spanyol berlanjut, sementara Jerman tak terlihat berbahaya. Dani Olmo merangsek dan melewati Philipp Max di menit ke-50, lalu melepas tembakan yang dihalau Neuer. Upaya lanjutan dari Koke disapu saja oleh Jonathan Tah.


GOL! Spanyol 4-0 Jerman di menit ke-55! Dari serangan balik, Fabian Ruiz menemukan Gaya dengan umpan terobosan. Gaya lalu meneruskannya dengan umpan yang diselesaikan Torres di dalam kotak penalti.


Jerman hampir saja kebobolan untuk kelima kalinya dua menit berselang. Tendangan bebas Fabian Ruiz ditanduk Rodri yang tak terkawal, bola masih melesat ke atas gawang.


Ferran Torres hampir mencetak hat-trick di menit ke-63. Penyelesaiannya menyambut umpan Sergi Roberto masih melebar saja.


Torres benar-benar mencetak gol ketiganya di laga ini pada menit ke-71. Ia menuntaskan umpan Fabian Ruiz dengan sepakan first time mengarah ke pojok kanan gawang gawang dalam situasi serangan cepat. Spanyol 5-0 Jerman!


Jerman punya peluang bagus yang masih gagal menjadi gol di menit ke-79. Serge Gnabry menusuk dan melewati Eric Garcia, lalu tembakannya cuma menghantam mistar gawang.


Alih-alih mencetak gol, Jerman malah kebobolan lagi di menit ke-88. Gaya menusuk di kiri dan menerima umpan dari Rodri, lalu meneruskannya ke Mikel Oyarzabal yang dengan mudah mencocor ke dalam gawang.


Spanyol vs Jerman pun tuntas dengan skor 6-0. Spanyol menggeser Jerman dari puncak klasemen, untuk menyegel satu tempat di putaran final UEFA Nations League 2020/2021.


Spanyol: Unai Simon; Sergi Roberto, Pau Torres, Sergio Ramos (Eric Garcia 43′), Jose Gaya; Koke, Rodri, Sergio Canales (Fabian Ruiz 12′); Dani Olmo (Marco Asensio 73′), Alvaro Morata (Gerard Moreno 73′), Ferran Torres (Mikel Oyarzabal 73′)


Jerman: Manuel Neuer; Matthias Ginter, Niklas Sule (Jonathan Tah 46′), Robin Koch, Philipp Max; Leon Goretzka (Florian Neuhaus 61′), Ilkay Gundogan, Toni Kroos; Leroy Sane (Luca Waldschmidt 61′), Timo Werner (Benjamin Henrichs 77′), Serge Gnabry (Rd)


TerPopuler