Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Senin, 30 November 2020, 11:45:00 AM WIB
Last Updated 2020-11-30T04:45:05Z
BERITA TNINEWS

Melalui Karya Bhakti, Satgas Yonif 407 Bangun Kebersamaan Warga Perbatasan

Advertisement


Sintang,MATALENSANEWS.com-Senin (30/11/20) - Dalam upaya membangun, memelihara, meningkatkan dan memantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat. Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 407/Padma Kusuma bersama Warga melaksanakan karya bakti pembersihan jalan di Desa Nanga Bayan, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang.


Kegiatan tersebut membersihkan jalan Dusun Keburau menuju sungai Ketungau yang dilakukan oleh enam personel Pos Nanga Bayan Satgas Pamtas Yonif 407/PK dipimpin oleh Lettu Inf Muh Naim selaku Dan SSK III bersama warga Desa Nanga Bayan.


Kegiatan pembersihan jalan di lakukan sebagai bentuk kepedulian Satgas Pamtas kepada masyarakat di perbatasan, sehingga dengan adanya kegiatan ini akan semakin mempererat tali silahturahmi dan mendekatkan TNI dengan masyarakat.


Dan SSK III, Lettu Inf Muh Naim mengatakan, kegiatan ini akan terus dilakukan, selain tugas pokok menjaga perbatasan RI-Malaysia, juga melakukan bhakti TNI guna membantu meringankan kesulitan masyarakat di perbatasan.


Masyarakat merasa terbantu dengan adanya karya bhakti pembersihan jalan dari Dusun Keburau menuju sungai Ketungau, karena Jalan yang mereka lalui dulunya sudah mulai rimbun semak dan pepohonan sekarang sudah mulai terlihat bersih dan rapi," tutur Lettu Inf Muh Naim.(Syehful)