Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Selasa, 24 November 2020, 7:44:00 PM WIB
Last Updated 2020-11-24T12:44:10Z
BERITA TNINEWS

Pembinaan Saka Wira Kartika Korem 074/Warastratama

Advertisement


Solo,MATALENSANEWS.com-Korem 074/Warastratama menyelenggarakan pembinaan Saka Wira Kartika bertempat di Gedung Warastratama Surakarta, Selasa (24/11/2020). Kegiatan tersebut, dalam rangka membina karakter, kedisiplinan dan menumbuhkan semangat bela negara bagi generasi muda yang berasal dari beberapa sekolah Wilayah Solo Raya.


Dalam sambutan Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Rano Tilaar selaku Mabisaka Korem 074/Warastratama yang dibacakan Kasi Ter Korem 074/Warastratama Letkol Caj Drs. Achsin, M.Si menjelaskan bahwa Saka Wira Kartika ini merupakan Saka Binaan TNI-AD yang bertujuan untuk mengembangkan pendidikan bela negara, memberikan pengetahuan tentang Pertahanan, Keamanan dan wawasan kebangsaan kepada generasi muda.


“Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika merupakan Program Kerja TNI AD Bidang Teritorial yang bertujuan membina generasi muda agar mempunyai kegiatan positif sehingga diharapkan dapat terbentuk generasi muda yang berjiwa Pancasila, rela berkorban demi bangsa dan negara,” kata Danrem.

Kolonel Inf Rano Tilaar berharap segenap anggota Pramuka sekaligus sebagai generasi penerus perjuangan bangsa harus siap untuk menyongsong masa depan dengan berperan aktif, kreatif dan inovatif di semua sisi pembangunan bangsa.


“Bangsa dan negara ini menunggu kehadiran kalian sebagai kader-kader pemimpin dan kader-kader pembangunan bangsa di masa yang akan datang,” pungkas Danrem. 


Selaku pemberi materi pada kegiatan pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika Korem 074/Warastratama adalah Kasi Ter Korem 074/Warastratama Letkol Caj Drs. Achsin, M.Si., yang menyampaikan materi tentang Proxy War, Kapenrem 074/Warastratama Mayor Inf Muayat yang menyampaikan materi Balatkom dan Faham Radikal serta Pjs. Dankima Korem 074/Warastratama Lettu Inf Wahyono yang menyampaikan materi Empat Konsensus Dasar Bangsa. (Arda 72)