Peran Aktif Serka Rumbawa dan Koptu Catur Dalam Kegiatan Penanggulangan Kebakaran Menggunakan APAR -->

Peran Aktif Serka Rumbawa dan Koptu Catur Dalam Kegiatan Penanggulangan Kebakaran Menggunakan APAR

Sunday, November 29, 2020, November 29, 2020


Surakarta,MATALENSANEWS.com-Minggu (29/11/2020) pukul 08.00  Wib s/d selesai Babinsa kelurahan kemlayan Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta Serka Abd.Rumbawa dan Koptu Catur Handoko mengikuti kegiatan Pelatihan Penanggulangan Kebakaran bertempat di RT 1 RW 4 kelurahan kemlayan kecamatan serengan.


Serka Rumbawa mengatakan Alat Pemadam Api Ringan  (APAR) merupakan alat perlindungan kebakaran aktif yang digunakan untuk memadamkan api atau mengendalikan kebakaran kecil dalam situasi darurat yang tersedia di setiap perkantoran.


"Berkaitan dengan itu Kelurahan kemlayan dalam hal ini Lurah bekerja sama dengan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) surakarta untuk bemberikan pelatihan tentang penggunaan APAR dan cara penggunaannya sekaligus cara mengoperasionalkan APAR saat terjadi kebakaran."tegas Rumbawa.


Bapak Ari dari Damkar Surakarta sebagai pemberi materi singkat dan praktek lapangan menjelaskan secara mendetail kepada Linmas kelurahan Kemlayan tentang tehnik-tehnik menggunakan APAR dengan benar dan cara penanggulangan jika terjadi kebakaran. karna Linmas selaku pelindung masyarakat yang ada di kelurahan harus cepat dan sigap dalam membaca situasi dan kondisi wilayahnya, dan cepat mengambil langkah-langkah  ketika terjadi kebakaran diwilayah.


"Selama kegiatan tidak terlepas dari Penerapan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan Covid 19."imbuh Rumbawa.


Pelatihan penanggulangan kebakaran hari ini dihadiri oleh Lurah Plt Kemlayan, Babinsa dan Babinkamtibmas, Staf kelurahan kemlayan, Bapak Ari dari Damkar Surakarta, Perwakilan RT dan RW kelurahan kemlayan, dan Anggota Linmas kelurahan kemlayan.(Arda 72)

TerPopuler