Salurkan Listrik diperbatasan, Satgas Pamtas Yonif 407/PK Bersama Masyarakat memasang Tiyang Listrik -->

Salurkan Listrik diperbatasan, Satgas Pamtas Yonif 407/PK Bersama Masyarakat memasang Tiyang Listrik

Tuesday, November 3, 2020, November 03, 2020


MATALENSANEWS.com-
Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK bersama masyarakat kerja bhakti pemasangan tiyang listrik pertama PLN di depan kantor kepala Desa Kantuk Asam, Kecamatan Puring Kencana Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar. (03/11/2020)


Pos Kantuk Asam SSK II yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 407/PK, selain melaksanakan tugas pokok mengamankan wilayah perbatasan juga melaksanakan kegiatan teritorial dengan membantu warga di Desa Kantuk Asam memangsang tiyang listrik PLN.


Menurut Danki SSK II Satgas Pamtas Yonif 407/PK, Lettu Kav Angga P, bahwa pemasangan tiang listrik pertama PLN itu dilaksanakan dengan bekerja sama serta gotong royong antar anggota dan masyarakat Desa Kantuk Asam, guna percepatan pembangunan di wilayah perbatasan akan dapat segera tercapai.



Danki SSK II, mengatakan bahwa kerja bakti bersama masyarakat setempat bertujuan untuk membangun kebersamaan antar personel satgas dengan masyarakat terutama dalam memajukan fasilitas umum di daerah perbatasan yaitu berupa pemasangan tiyang listrik PLN, karna selama ini warga Kantuk Asam mengandalkan listrik dari tenaga surya, maupun dissel pribadi.

 

Selain itu acara pemasangan tiyang listrik tersebut dilaksanakan dengan acara adat warga setempat, dimana hal itu merupakan salah satu dari budaya adat istiadat yang ada di indonesia serta bentuk wujud dari kerjasama gotong royong yang harus dilestarikan.


Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri anggota dari Koramil Puring Kencana, Bhabinkamtibmas Puring Kencana, Perangkat Desa Kantuk Asam, Perangkat Desa Kantuk Bunut,dan Perangkat Desa Merakai Panjang.(Syehful)

TerPopuler