Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK Kembali Menerima Senjata Rakitan Dari Warga Perbatasan dengan Sukarela -->

Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK Kembali Menerima Senjata Rakitan Dari Warga Perbatasan dengan Sukarela

Thursday, November 12, 2020, November 12, 2020


MATALENSANEWS.com-
Kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter) Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Batalyon Infanteri (Yonif) 407/Padmakusuma Kodam IV/Diponegoro yang dilaksanakan di daerah penugasan wilayah perbatasan RI-Malaysia kembali membuahkan hasil. Kali ini, Pos Sei Mawang I Satgas Pamtas Yonif 407/PK telah menerima 1 Senjata rakitan berjenis penabur yang diterima dari perangkat Dusun Melancau Desa Sungai Mawang Bapak AM (47) dan 1 Senjata berjenis lantak yang diterima dari Saudara LG (42) yang bekerja sebagai petani di Dusun Sei Mawang Desa Sungai Mawang Kecamatan Puring Kencana Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Kamis (12/11/2020)


Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 407/PK, Letkol Inf Catur Irawan menjelaskan bahwa, bapak AM perangkat Desa Sungai Mawang dan Saudara LG secara ikhlas menyerahkan senjata berjenis penabur dan lantak yang dimiliknya ke Satgas Yonif 407/PK, karena dirinya merasa tersentuh dengan kebaikan hati dari personel Satgas yang sering membantu warga sekitar diberbagai kegiatan, seperti ajangsana, kerja bhakti dan pengobatan keliling di kampungnya.


Penyerahan senjata api milik Bapak AM dan Saudara LG bermula dari kegiatan kerja bhakti membantu pembangunan rumah Saudara LG di Dusun Sei Mawang RT 01 dan anjangsana sekaligus mengantarkan obat pusing pesanan Bapak AM selaku perangkat Desa Sei Mawang yang bertempat di Dusun Melancau RT 04 yang dipimpin oleh Danpos Sei Mawang I Letda Kav Sutardi.


"Atas nama pribadi dan satuan, saya ucapkan terima kasih kepada bapak AM dan Saudara LG atas kepercayaan yang diberikan kepada Pos Sei Mawang I Satgas Pamtas Yonif 407/PK", ucap Letda Kav Sutardi.


Atas keberhasilan anggotanya tersebut, Letkol Catur Irawan mengintruksikan seluruh jajarannya agar selalu meningkatkan hubungan baik dan bekerja sama dengan masyarakat.


"Lakukan komunikasi sosial yang baik dengan masyarakat dengan tetap menjunjung tinggi adat istiadat setempat", ujarnya.


"Dan jangan pernah berhenti untuk membantu kesulitan masyarakat di sekitar pos masing-masing", tandasnya.(Syehful)

TerPopuler