Terkait Penangkapan Menteri Edhy Oleh KPK, Begini Kata Prabowo dan Gerindra -->

Terkait Penangkapan Menteri Edhy Oleh KPK, Begini Kata Prabowo dan Gerindra

Thursday, November 26, 2020, November 26, 2020


MATALENSANEWS.com-
Terkait penangkapan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Ketua Umum DPP Partai Gerindra  Prabowo Subianto instruksikan jajaran Partai Gerindra agar menunggu perkembangan lebih lanjut dari KPK.


Hal itu disampaikan Wakil Ketua Umum bidang Organisasi, Kaderisasi, Keanggotaan, dan Pemenangan Pemilu DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.


Dasco mengaku langsung melapor ke Prabowo begitu mengetahui terkait penangkapan Edhy oleh KPK dari media massa.


“Arahan dari Ketua Umum menunggu perkembangan lebih lanjut informasi dari KPK,” ujar Dasco, Rabu (25/11/2020) sebagai mana dikutip dihalaman INDOZONE.ID.


Dasco sendiri mengaku terakhir bertemu Edhy sekitar 12 hari lalu, sebelum Edhy berangkat ke Amerika Serikat.


“Enggak (bilang apa-apa), cuma bilang pamit saja mau ke Amerika,” kata Wakil Ketua DPR RI Koordinator bidang Ekonomi dan Keuangan itu.


Namun, ketika dikonfirmasi lebih lanjut, Dasco enggan berkomentar banyak karena belum mendapat informasi dari KPK langsung.


“Kami mohon rekan-rekan media bersabar untuk menunggu perkembangan lebih lanjut,” kata Dasco.


Seperti diketahui, di Gerindra, Edhy Prabowo merupakan Wakil Ketua Umum bidang Ekonomi dan Lingkungan Hidup.


Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo tidak sendirian saat ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Bandara Soekarno-Hatta.


Edhy ditangkap bersama sejumlah anggota keluarganya, termasuk istri tercintanya, Iis Rosita Dewi atau Iis Edhy Prabowo, yang saat ini merupakan anggota Komisi V DPR RI. Mereka ditangkap sepulang dari Amerika Serikat pada Rabu dini hari, 25 November 2020.


Jauh hari sebelum jadi menteri, Edhy bahkan pernah menjadi tukang pijat, tukang masak, tukang bersih rumah, dan tukang cuci baju Prabowo. Tak cuma itu, ke manapun Prabowo pergi, ia jadi sopir dan tukang bawa tas Prabowo.


Informasi itu disampaikan ajudan pribadi Prabowo, Rizky Irmansyah, melalui akun Instagram @rizki_irmansyah pada 3 Agustus 2020.


“Edhy itu orang hebat, ia setia pada pimpinannya sejak dulu hingga saat ini, Masih belum berubah sampai sekarang. Siapa yang menyangka dulu dia adalah ajudan saya, supir saya, tukang pijit saya, tukang masak saya, tukang cuci baju saya, tukang bersih2 rumah saya, dan mengerjakan seluruh pekerjaan rumah tangga, tapi saat ini ia duduk sejajar dengan jabatan. (Red)


TerPopuler