Waspadai Balatkom Dan Paham Radikal, Korem 074/Warastratama Gelar Sosialisasi -->

Waspadai Balatkom Dan Paham Radikal, Korem 074/Warastratama Gelar Sosialisasi

Wednesday, November 4, 2020, November 04, 2020


Surakarta,MATALENSABEWS.com-Guna mengantisipasi berkembangnya Bahaya Laten Komunisme dan Paham Radikal, Korem 074/Warastratama gelar sosialisasi kepada Prajurit dan PNS jajaran Korem 074/Warastratama serta Yonif Raider 408/Suhbrastha di Aula Makorem 074/Warastratama dengan mengangkat tema “Waspada Komunisme dan Paham Radikal Demi Keselamatan NKRI”, Rabu (04/11/2020).


Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Rano Tilaar mengatakan bahwa sosialisasi tentang Bahaya Laten Komunisme dan Paham Radikal ini sangat perlu diadakan demi menjaga keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 


“Melalui sosialisasi ini, kita akan mempunyai referensi yang lengkap untuk selanjutnya mengingatkan kepada anak cucu kita dan generasi penerus bangsa tentang Bahaya Laten Komunis dan Paham Radikal yang setiap saat bisa muncul dihadapan kita tanpa kita sadari,” kata Kolonel Inf Rano Tilaar.


Danrem 074/Warastratama  memerintahkan agar seluruh prajurit  dan PNS selalu siap dan waspada terhadap adanya kegiatan yang berbau radikalisme, suatu paham yang tidak sejalan dengan Ideologi Pancasila.


“Melalui kelompok-kelompok masyarakat yang anti terhadap kebijakan pemerintah, mereka akan berusaha menghasut masyarakat dengan menyebarkan berita-berita hoax dan memprovokasi sehingga dapat menimbulkan situasi yang tidak aman,” tuturnya.


Kolonel Inf Rano Tilaar juga menekankan kepada seluruh prajurit yang ada di jajaran Korem 074/Warastratama agar senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai benteng untuk mencegah berbagai pengaruh dari kelompok-kelompok tersebut.


“Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, laksanakan deteksi dini dan cegah dini, laksanakan kegiatan Komsos dengan segenap komponen masyarakat agar terjalin komunikasi yang baik antara aparat kewilayahan dengan masyarakat dan laporkan secara hierarki apabila menemukan hal-hal yang bersifat menonjol terkait dengan kelompok-kelompok tersebut guna mengantisipasi perkembangan situasi yang tidak diinginkan,” pungkas Danrem.


Pada kesempatan tersebut disampaikan materi tentang Perkembangan Paham Radikal di Indonesia yang disampaikan oleh Kasi Intel Rem 074/Warastratama Mayor Kav Erwandarno dan Materi Perkembangan Sejarah Serta Tindakan Terhadap PKI di Indonesia yang disampaikan oleh Kasiter Korem 074/Warastratama Letkol Caj Drs. Achsin, M.Si.(Arda 72)

TerPopuler