Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Senin, 14 Desember 2020, 12:38:00 PM WIB
Last Updated 2020-12-14T05:38:31Z
BERITA TNINEWS

Antisipasi Bencana Banjir, Danramil 03/Serengan Kodim 0735 Surakarta Pantau dan Cek Pintu Air

Advertisement


Surakarta,MATALENSANEWS.com-Pemantauan ketinggian air ini Sebagai wujud kewaspadaan dini dalam menghadapi bencana banjir, yang kali ini dilakukan oleh Danramil 03/Serengan Kodim 0735 Surakarta Kapten Inf Trisakti Kristyoso, dan Babinsa Joyotakan, bersama Bhabinkamtibmas Bripka Fajar, yang di dampingi petugas pintu air joyotakan Bapak Purwoko, Senin (14/12/2020).


“Secara signifikan debit air di Pintu Air Kali Joyotakan masih dalam kondisi aman, kami bersama pemerintahan kelurahan Joyotakan dan Petugas penjaga pintu air selalu memantau secara seksama mulai kemarin siang, syukurlah posisi sekarang masih dalam keadaan aman,” jelas Danramil disela-sela pemantauan.



Kapten Inf Trisakti menjelaskan, apa yang dilakukannya sesuai perintah Dandim 0735/Surakarta, agar jajaran Koramil yang wilayahnya dilintasi Sungai bengawan agar selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana banjir yang mungkin mengancam.


"Diharapkan dengan adanya kegiatan ini kita bisa mengetahui perkembangan situasi terkiri pasca hujan deras sehingga dapat diantisipasi sebelum datangnya banjir."pungkas Danramil.(Arda 72)