Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Sabtu, 12 Desember 2020, 12:17:00 PM WIB
Last Updated 2020-12-12T05:17:31Z
BERITA TNINEWS

Dukung Ketahanan Pangan, Serka Nur Hakib Dampingi Pengembangan Tanaman Hidroponik

Advertisement


Surakarta,MATALENSANEWS.com- Hidroponik adalah budidaya menanam dengan memanfaatkan air tanpa menggunakan tanah dengan menekankan pada pemenuhan kebutuhan nutrisi bagi tanaman. 


Kebutuhan air pada hidroponik lebih sedikit dari pada kebutuhan air pada budidaya dengan tanah dan hal ini sangat cocok pada aera yang memiliki pasokan air yang terbatas terlebih saat musim kemarau tiba.


Berkaitan dengan hal tersebut, Babinsa Kelurahan Joyotakan Koramil 03 Serengan Kodim 0735 Surakarta Serka Nur Hakib dan Sertu Harnawan melaksanakan Komunikasi Sosial ( Komsos) tentang cara pembuatan tanaman hidroponik di halaman kantor kelurahan Joyotakan, Kecamatan Serengan. Kota Surakarta, Sabtu (12/12/2020).


Serka Nur Hakib menegaskan kegiatan Komsos  tersebut  membahas tentang cara pembuatan tanaman hidroponik dengan menggunakan bibit Kangkung, sawi, selada dan tanaman lainya dalam rangka melaksanakan program ketahanan pangan.


"Hasilnya nanti akan dikembangkan oleh Pihak kelurahan kepada masyarakat binaannya, diharapkan kebutuhan sayuran disekitar rumah warga akan dapat terpenuhi sehingga akan menekan biaya belanja rumah tangga."tutur Hakib.


"Ini sebagai bentuk penghematan secara finansial, hal ini akan disosialisasikan oleh Kasi Permas Bp Joko dan kasi Lingkungan Hidup, Ibu Titik, pada beberapa waktu kedepan."pungkasnya.(Arda 72)