Jelang Natal & Tahun Baru, Satgas Yonif 407/PK Bakti Sosial Bagikan Pakaian Baru Untuk Warga Perbatasan -->

 


 


Jelang Natal & Tahun Baru, Satgas Yonif 407/PK Bakti Sosial Bagikan Pakaian Baru Untuk Warga Perbatasan

Tuesday, December 8, 2020, December 08, 2020


MATALENSANEWS.com-
Dalam rangka menjelang perayaan hari Natal dan tahun baru di perbatasan, Personel Pos Kapar Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 407/PK melaksanakan Bakti sosial Membagikan pakaian baru untuk warga di Dusun Kapar RT 01 RW 02 Desa Sungai Senunuk Kecamatan Batang Lupar Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar. Selasa (08/12/20)


Disamping melaksanakan tugas pokok menjaga wilayah perbatasan, Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK terus memberikan perhatian kepada masyarakat di perbatasan lewat kegiatan-kegiatan sosial seperti membagikan pakaian baru kepada masyarakat yang berada diperbatasan.


Dilain tempat, Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK Letkol Inf Catur Irawan menyampaikan, kegiatan pembagian pakaian kepada masyarakat ini merupakan program Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK untuk mengatasi kesulitan dan mengurangi beban masyarakat perbatasan Indonesia dengan Malaysia.


“Ini kita lakukan sebagai wujud kepedulian terhadap warga perbatasan sekaligus untuk bertatap muka dengan warga masyarakat sehingga akan mempererat tali silaturahmi, Apa yang kami berikan saat ini memang tidak seberapa nilainya, namun kami berharap kehadiran Satgas dapat dirasakan manfaatnya oleh warga perbatasan,” kata Dansatgas.


Pembagian pakaian baru ini juga sebagai bentuk kepedulian dan kasih sayang dari Satgas terhadap saudara-saudara kita di perbatasan untuk berbagi kebahagian, terutama kepada saudara-saudara kita yang akan merayakan Natal dan tahun baru, "semoga dengan apa yang kami lakukan ini dapat membantu mengurangi kesulitan masyarakat diperbatasan.” tutur Dansatgas.


Ibu Lahan salah satu warga penerima pakaian layak pakai menyampaikan, terima kasih kepada anggota Satgas Yonif 407/PK, karena telah memberikan pakaian baru. "dengan adanya pembagian pakaian seperti ini, kami masyarakat Dusun Kapar merasa bersyukur dan senang, sehingga kami bisa mempunyai pakaian yang bagus dan bisa berganti-ganti,” tutur Lahan.(Syehful)

TerPopuler