KULINER DAN GAYA HIDUP (Sensasi makan di Kedai Makan KEN NEDHI Salatiga) -->

KULINER DAN GAYA HIDUP (Sensasi makan di Kedai Makan KEN NEDHI Salatiga)

Thursday, December 31, 2020, 3:06:00 PM


Oleh : Sofyan

Salatiga,MATALENSANEWS.com-Kuliner sekarang menjadi bagian dari gaya hidup (life style) karena konteksnya bukan hanya pada persoalan makan untuk mengenyahkan perut sebagai bagian kebutuhan primer, akan tetapi berkuliner bagian dari swawisata maka kemudian bergeser menjadi kebutuhan primer + tersier.


Pergeseran persoalan makan pada saat ini diindikasikan pada adanya trend berwisata kuliner, hal ini terjadi karena faktor pertumbuhan ekonomi di Indonesia yang dianggap cukup signifikan jika dibanding beberapa tahun sebelumnya, hal tersebut tentu membuat perubahan gaya hidup masyarakat untuk memenuhi kebutuhan tersiernya seperti berwisata kuliner salah satunya.


Trend gaya hidup adalah sebuah keniscayaan maka oleh beberapa orang dipandang sebagai sebuah peluang bisnis, tak ketinggalan peluang tersebut dimanfaatkan secara tepat oleh salah seorang sahabat lama saya yang dahulu sejak SMA akrab di panggil "Mr. Panjul" yang membuat usaha kuliner yang diberi nama Kedai Makan " KEN _NEDHI".


Usaha kuliner tersebut menyediakan menu - menu spesial yaitu Seafood sepeti Kepiting, Kerang Ijo, Kerang Dara, Udang, Cumi maupun menu menu lain yang menantang selera. Usaha ini dikelola sendiri oleh Mr. Panjul dan Istrinya dibantu oleh beberapa karyawan bahkan yang bertindak sebagai koki adalah Mr. Panjul sendiri. 


Tak diragukan lagi keahliannya adalah meramu bumbu bumbu resep yang sangat rahasia, ditambah dengan skil tangan dinginnya didalam memainkan spatula yang meliuk lincah diantara wajan yang berisi minyak goreng yang panas serta dilengkapi insting mumpuni didalam memanfaatkan momentum suhu api yang menyala maka menjadikan hasil masakan sang chef Mr. Panjul sungguh istimewa.


Jika kalian para pehoby kuliner "kelar hidup loe" jika tidak sesekali mencicipi aneka racikan masakan Mr. Panjul di Kedai Makan KEN NEDHI yang berlokasi di 300 m dari pintu Tol Tingkir Salatiga, tepatnya di Desa Barukan pinggir Jalan Raya  Pos Tingkir Salatiga - Suruh, KM. 3 jika dari arah Pos Tingkir Salatiga  terletak di kiri jalan, jika dari arah Sragen, Gemolong, Karanggede, Suruh maka terletak di kanan jalan, warung ini buka mulai jam 16.00 s/d 23.00 WIB yang melayani juga Delevery Order (DO) secara online dengan menghubungi nomer mobile 0821 9594 90 27.


Keahlian Mr. Panjul memasak bak Legenda Sepak Bola Maradona asal Argentina yang terkenal dengan "si tangan Tuhan" atau seperti Si Spongbob yang ahli memasak Kraby Patty demikian resep rahasia yang diramu oleh Mr. Panjul laksana resep super rahasia krabby patty milik Mr. Crabs yang selalu diincar oleh si Plankton yang menyebalkan dalam serial Spongbob Squarepant.


Usaha kuliner yang digeluti Mr. Panjul bukan melulu berorientasi pada hasil komersil yang didapat namun juga memiliki kampanye tentang filosofi makanan yang sehat karena dalam ilmu gizi dapat di ketahui jika makanan seafood sangat dianjurkan untuk kesehatan seperti mengurangi potensi radang sendi, meningkatkan kesehatan mata, meningkatkan imunitas tubuh, melindungi jantung, meningkatkan fungsi otak dan daya ingat, meningkatkan suasana hati atau mood dan menjaga keindahan kulit serta banyak lagi khasiatnya bagi kesehatan, untuk itu jika kamu pengin makanan sehat yang bermanfaat bagi tubuh terlebih di era Pendemi seperti sekarang ini maka tak sempurna rasanya bila tidak mencicipi kuliner seafood hasil racikan Mr. Panjul di Kedai Makan "KEN NEDHI" yang sensasinya akan menciptakan imajinasi seperti makan krabby party di Krusty Krab yang berada di bikini botoom didasar Samudra Pasifik.


Mr. Panjul juga menyoal tentang nama usahanya Kedai Makan "KEN NEDHI" yang merupakan bagian dari kampanye kearifan lokal tentang filosofi makan bagi orang Jawa, KEN berarti disuruh NEDHI artinya makan yang dari sini dapat dimaknai pesan tentang proses leksikon aktivitas makan yang terkait dengan kebutuhan mendasar dan kebutuhan hakiki dalam masyarakat Jawa yang  memiliki nilai filosofi yang tinggi dan luhur, dimana nilai filosofi yang melekat pada leksikon aktivitas makan yang dapat diurai dengan kemampuan rekontruksi semantik yang memadukan dengan konsep-konsep Jawa dalam kulturnya, termasuk dalam kata "KEN NEDHI".


Begitu mencicipi aneka menu yang berada di Kedai Makan KEN NEDHI maka lengkap sudah sensasi yang bertumpu pada andrenalin bagi pencinta kuliner, kesempurnaan yang melebihi visi empat sehat lima sempurna dalam tagline ibu ibu PKK.


Selamat berwisata kuliner.

TerPopuler