Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Jumat, 04 Desember 2020, 3:41:00 PM WIB
Last Updated 2020-12-04T08:41:42Z
BERITA TNINEWS

Peduli Kemanusiaan, Satgas Yonif 407/PK Bantu Pemakaman Warga Perbatasan

Advertisement


MATALENSANEWS.com-
Sebagai wujud belasungkawa terhadap warga binaan di perbatasan RI-Malaysia yang terkena musibah, personel Satgas Pamtas RI-MLY Batalyon Infanteri 407/Padma Kusuma Pos Riam Sejawak, turut membantu proses pemakaman warga Dusun Riam Sejawak, Desa Riam Sejawak, Kecamatan Ketunggau Hulu, Kabupaten Sintang, Kalbar.


Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK Letkol Inf Catur Irawan dalam rilis tertulisnya di Pos Kotis Nanga Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, Jumat (04/12/2020).



Diungkapkan Dansatgas, sebagai wujud belasungkawa terhadap warga binaan yang meninggal dunia, tujuh personel Pos Riam Sejawak yang dipimpin Danpos Riam Sejawak Sertu Sugiyanto membantu proses pemakaman almarhum Bapak Mahakam (73 th) warga Dusun Riam Sejawak Kecamatan Ketunggau Hulu, Kabupaten Sintang.


“Bersama-sama dengan warga lainnya, personel Pos Riam Sejawak membantu penggalian makam hingga proses pemakaman jenazah bertempat di TPU Riam Sejawak, hal ini merupakan wujud rasa empati dan belasungkawa prajurit TNI dengan masyarakat binaan,” imbuhnya.


Letkol Inf Catur Irawan menyampaikan turut  belasungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan. “Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, serta diberikan tempat yang terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa,” ucapnya.


Bapak Antoni (43) salah satu kerabat keluarga yang berduka, mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian personel Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK yang telah membantu proses pemakaman keluarganya. “Terima kasih Bapak-bapak TNI dari Pos Riam Sejawak atas kepedulian dan bantuannya yang diberikan kepada keluarga kami dalam membantu proses pemakaman dari awal hingga selesai,” katanya.(Syehful)