Empat Perwira TNI, Berhasil Selesaikan Pendidikan Sesko Angkatan / Australian -->

 


Empat Perwira TNI, Berhasil Selesaikan Pendidikan Sesko Angkatan / Australian

Friday, December 4, 2020, 6:30:00 PM


Puspen TNI,MATALENSANEWS.com– Empat Perwira TNI berhasil menyelesaikan pendidikan Sesko Angkatan / Australian Command and Staff Course (ACSC) dan salah satu diantaranya menjadi siswa lulusan Internasional terbaik. Mereka di wisuda bersama dengan 172 peserta lainnya, bertempat di Australian War College (AWC), Weston Creek Canberra, Australia, Jumat (04/12/20).


Para perwira TNI merupakan duta dari Matra Darat, Matra Laut dan Matra udara yaitu Mayor Inf Yudhison Tarigan dan Mayor Arh Jamal Dani lulusan Akademi Militer (Akmil) tahun 2005, Mayor Laut (P) Garmadi lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) tahun 2004 serta Mayor Pnb Idam Satria lulusan Akademi Angkatan Udara (AAU) tahun 2005. Mayor Inf Yudhison Rianta Tarigan berhasil memperoleh penghargaan sebagai siswa International terbaik di pendidikan ACSC yang diikuti oleh 176 siswa terdiri dari 131 siswa Australia dan 45 siswa Mancanegara dari berbagai kawasan seperti Malaysia, Singapura, Papua New Guinea, Filipina, Thailand, Vietnam, Jepang, Korea Selatan, Mongolia, Fiji, Kuwait, Belanda, Inggris, Amerika, Canada, New Zealand, Ethiopia, India, dan Pakistan.


Meskipun dalam situasi pandemi Covid-19, pendidikan ACSC yang berlangsung selama 11 bulan itu tetap dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Pendidikan ACSC di Australia dilaksanakan sejalan dengan pendidikan Strata S2 di Australian National University. Keempat siswa Indonesia ini berhasil memperoleh dua gelar secara bersamaan yaitu Post Staff Course Joint (PSCJ) dan Master of Military and Defense Studies.(Wanto W)


TerPopuler