Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Jumat, 18 Desember 2020, 3:16:00 PM WIB
Last Updated 2020-12-18T08:16:45Z
BERITA TNINEWS

Satgas Pamtas Yonif 407/PK Bantu Warga Perbatasan Mengambil Pasir Sungai Untuk Pembangunan Masjid

Advertisement


MATALENSANEWS.com-
Peduli dengan masyarakat, Satgas Pamtas Yonif 407/Padma Kusuma Gotong Royong Membantu masyarakat mengambil material pasir disungai Ketingau untuk pembangunan Masjid Nurul Hidayah di Desa Nanga Bayan Kecamatan Ketunggau Hulu Kabupaten Sintang, Kalbar.


Personel Pos Pamtas Nanga Bayan yang dipimpin Lettu Inf Muh Naim selaku Danki SSK III bersama 6 Anggota, bergotong royong dengan masyarakat mengumpulkan pasir sungai untuk nantinya akan dijadikan material dalam pemasangan keramik di Masjid Nurul Hidayah.


Ditempat terpisah, Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK, Letkol Inf Catur Irawan menyampaikan, kehadiran Satgas Pamtas 407/PK di sektor timur perbatasan Kalimantan Barat tidak hanya menjaga wilayah perbatasan. Kehadirannya harus bisa menjadi solusi bagi kesulitan masyarakat di wilayah perbatasan. Jumat (18/12/20)



"Kegiatan seperti ini adalah salah satu bentuk kepedulian kami dengan kesulitan masyarakat," kata Letkol Catur Irawan di Pos Kotis Nanga Badau, Kapuas Hulu.


Menurut Dansatgas, dengan peduli terhadap kesulitan masyarakat, nantinya akan terjalin hubungan emosional dengan masyarakat. Timbul kedekatan antara Satgas dengan masyarakat.


"Sehingga nantinya akan meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Dengan kita manunggal akan memudahkan kita untuk menanamkan nilai - nilai nasionalisme kepada warga perbatasan," tutup Letkol Inf Catur Irawan.


Bapak Yono selaku pengurus Masjid Nurul hidayah Desa Nanga Bayan mengucapkan terimakasih kepada Satgas Pamtas Yonif 407/PK atas bantuan dan kerjasama dalam pengambilan material guna pembangunan masjid dan harapannya kegiatan berikutnya dapat terus membantu dan bekerjasama.


"Trimakasih kepada satgas Yonif 407 yang sudah membantu kerja bhakti pengambilan pasir untuk mushola ini, semoga kedepanya bisa terus membantu untuk kemajuan Desa kami", Pungkasnya.(Syehful)