Satgas Pamtas Yonif 407/PK Menerima Kunjungan Kerja dari Tim Asnis Pusterad -->

Satgas Pamtas Yonif 407/PK Menerima Kunjungan Kerja dari Tim Asnis Pusterad

Thursday, December 3, 2020, December 03, 2020


MATALENSANEWS.com-
Satgas Pamtas RI-Malaysia Sektor Timur Kalimantan Barat Yonif 407/PK mendapat kunjungan Kerja dari Tim Asnis Pusat Teritorial Angkatan Darat Kolonel Inf Suwarto untuk memberikan Asistensi Teknis kepada Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK yang sedang melaksanakan tugas di wilayah Kalbar. Kamis (03/12/20).


Kegiatan ini merupakan kunjungan kerja dari Pusterad untuk mengetahui pelaksanaan kegiatan Teritorial dan juga untuk mengetahui hasilnya yang dilakukan oleh Satgas selama melaksanakan penugasan diperbatasan ini, serta memberikan evaluasi menyeluruh kepada Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK yang berada di wilayah Kolakops Korem 121/Abw.


Yonif 407/PK yang melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-MLY dibawah Kolakops Korem 121/ABW memiliki tugas pokok dan tanggung jawab antara lain menjaga dan menciptakan stabilitas keamanan di sepanjang perbatasan wilayah darat RI-MLY, Mencegah pelintas batas ilegal, dan penyelundupan diwilayah darat perbatasan, Mewujudkan kesadaran masyarakat yang berada di sekitar perbatasan untuk mematuhi dan mentaati ketentuan hukum yang berlaku dan Melaksanakan binter untuk membantu pengangkatan kesejahteraan masyarakat di wilayah Perbatasan.


Dansatgas Yonif 407/PK Letkol Inf Catur Irawan menyampaikan bahwa keberadaan Satgas Yonif 407/PK di daerah penugasan selalu memberikan yang terbaik, salah satunya dibidang teritorial. “Kami disini berusaha untuk selalu bisa bermanfaat dalam bidang teritorial ditengah-tengah masyarakat dan tentunya keberadaan kami akan selalu melakukan yang terbaik dalam mengemban tugas dan tanggung jawab diperbatasan ini “, terangnya.


Selain melaksanakan evaluasi dan ceklis kepada anggota Satgas Yonif 407/PK dibidang teritorial, Tim Asnis dari Pusterad juga meninjau secara langsung hasil dari pelaksanaan kegiatan teritorial Satgas yang sudah dilaksanakan di beberapa tempat yaitu rehab mushola yang berada di Desa Perumbang dan pembuatan lapak berjualan untuk warga penyandang disabilitas di Desa Sebindang.


Kolonel Inf Suwarto selaku Ketua Tim mengatakan Satgas Yonif 407/PK sudah melaksanakan kegiatan yang baik dibidang teritorial dan harapnya bisa ditingkatkan lagi untuk memberikan manfaat bagi masyarakat. ”Satgas sudah cukup baik melaksanakan kegiatan dibidang teritorial di wilayah perbatasan namun untuk kedepanya lebih ditingkatkan lagi untuk memberikan manfaat yang lebih kepada masyarakat, dan perlunya bersinergi dengan instansi terkait”. terangnya.(Syehful)

TerPopuler