Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Sabtu, 05 Desember 2020, 9:15:00 PM WIB
Last Updated 2020-12-05T14:15:30Z
BERITA POLISINEWS

Sukseskan Pilkada 2020, Babinsa Hadiri Rakor Bimtek pemungutan dan Penghitungan Suara Pilkada

Advertisement


Surakarta,MATALENSANEWS.com- Serka M Nur Hakib Babinsa Kel. Joyotakan Koramil 03 Serengan Kodim 0735 Surakarta menghadiri kegiatan Bimbingan Teknis pemungutan dan Perhitungan Suara Pilkada Bagi PPS dan KPPS di Aula kel Joyotakan kec Serengah Kota Surakarta, Sabtu (05/12/2020).


Ketua PPS Joyotakan (Didik) dalam sambutannya menyampaikan tugas dan tanggung jawab KPPS berikut Anggota di TPS, tata cara pemungutan suara, alur kegiatan di TPS, tata cara pemilihan (DPT), Surat suara, aturan untuk Ketua KPPS berikut Anggota yang bertugas di TPS, peraturan dan larangan bagi Pemilih di dalam TPS serta tata cara penghitungan suara Pilkada. 


Serka Hakib Pada kesempatan ini menyampaikan kepada KPPS, bekerjalah sesuai sumpah yang telah di ucapkan serta jalin kerja sama yang baik dan kekompakan baik itu sesama penyelenggara pemilu, aparat keamanan maupun masyarakat sehingga pelaksanaan Pilkada ini dapat berjalan dengan baik dan sukses sesuai prinsip atau asas Pemilu yang Luber, Jurdil (langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil). “ujar Babinsa.”(Kemplu 72)