Terungkap !! Ternyata Ini Tujuan Dandim 0728/Wonogiri Laksanakan Doa Bersama Pada Tanggal 17 -->

Terungkap !! Ternyata Ini Tujuan Dandim 0728/Wonogiri Laksanakan Doa Bersama Pada Tanggal 17

Friday, December 18, 2020, 3:22:00 PM


Wonogiri,MATALENSANEWS.com– Anggota Kodim 0728/Wonogiri melaksanakan Do’a bersama menjelang Natal dan Tahun Baru dan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika TNI-AD serta syukuran kelancaran Pilkada Kabupaten Wonogiri yang bertempat di Aula Makodim, Kamis(17/12) Kemarin sore.


Kegiatan doa bersama tersebut dihadiri oleh Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi, Kasdim Mayor Inf Nurul Muthahar, Para Pasi Kodim, Danramil dan anggota dari masing-masing Koramil jajaran, PNS dan Ketua Persit KCK Cabang XLIX Kodim Wonogiri Ny. Imron Masyhadi beserta  anggota pengurus


Mengawali sambutan, Dandim mengungkapkan kegiatan doa bersama tersebut dilaksanakan pada tanggal 17, karena tanggal 17 merupakan peringatan hari kemerdekaan negara kita dan setiap bulannya kita laksanakan upacara, namun karena masih pandemic Covid-19 kita tidak melaksanakan, untuk itu kita harus tetap mengingat perjuangan para pahlawan pendahulu kita.


Dandim menambahkan, Peringatan Hari Juang TNI - AD tahun ini di selenggarakan secara sederhana karena masih dalam pandemi Covid - 19. Doa bersama ini merupakan suatu sarana untuk mengenang kembali sejarah lahirnya TNI - AD, sehingga diharapkan dapat memupuk semangat jiwa korsa prajurit-prajurit TNI AD, jelasnya.


Dandim juga menjelaskan, bahwa Hari Juang Kartika adalah dimana diperingati setiap 15 Desember untuk mengenang Pertempuran Ambarawa, sehingga diharapkan bisa meningkatkan pengabdian kita kepada negara dan bangsa, memantapkan kemanunggalan TNI - AD dengan rakyat guna mewujudkan TNI - AD yang kuat.


“ Doa bersama ini juga untuk mendoakan bangsa Indonesia agar tetap aman dan kondusif, segera terbebas dari pandemi Covid-19 dan rasa syukur kita karena Pilkada telah berjalan dengan aman dan kondusif “, pungkanya.


Untuk diketahui, dalam pelaksaan do’a bersama tersebut dibagi menjadi dua, yakni bagi umat Islam pelaksanaan doa bersama dilaksanakan di aula Makodim dengan membaca surat Yasin dilanjutkan doa yang dipimpin oleh Kasdim, dan bagi anggota Nasrani pelaksanaan do’a dilaksanakan di ruang data dan dipimpin oleh Kapten Arm Hadi Santoso(Danramil 09/Giritontro).(Arda 72)

TerPopuler